Wah, Ternyata Begini Retno Hening Saat Membesarkan Kirana

4364 views Leave a comment
Wah, Ternyata Begini Retno Hening Saat Membesarkan Kirana

Dailymoslem – Bagi pasangan yang sudah menikah, memiliki keturunan merupakan sesuatu yang dinanti-nantikan. Apalagi jika sang anak memiliki wajah dan prilaku yang lucu. Seperti Kirana, balita imut yang video-videonya seringkali diunggah oleh sang ibu ke akun instagram pribadinya. Tingkahnya yang polos dan menggemaskan, membuat para netizen suka berlama-lama melihat akun instagram Retnohening alias sang ibu.

Dalam salah satu postingannya, Retno pernah menceritakan tentang pengalamannya saat mengandung Kirana. Hal itu dilakukannya karena banyak sekali netizen yang ingin memiliki anak seperti Kirana dan memintanya untuk membagikan tips cara mengasuh anak agar sepintar Kirana.

Retno, awalnya enggan menuliskan pengalamannya karena takut salah dalam menjelaskannya. Namun ternyata ia berhasil menceritakan pengalamannya dengan kata-kata yang mudah dipahami dan tidak terkesan sombong atau menggurui.

Sebenernya ga pede mau nulis. takut salah-salah kata. Sebenernya Kirana sama seperti anak-anak lainnya, cuma bedanya Kirana divideoin sama ibunya.” Tulis Retno mengawali ceritanya.

Sebenernya ga pede mau nulis..takut salah2 kata..sbenernya kirana sama spt anak2 lainnya..cuma bedanya kirana divideoin sama.ibunya 😂😂😂😂 #hamil Banyak yang nanya dlu pas hamil gimana dan ngidam apa.. Haha Bismillah semoga bermanfaat Hamil kirana adalah kehamilan kedua..sebelumnya keguguran.. 😢 Waktu hamil kirana, saya dan suami lagi ldm, suami di oman saya di duri, ( sampai kirana lahir jg suami blom bsa pulang..kirana.umur seminggu baru ayahnya pulang hehe) namanya ibu hamil dan suami jauh pasti ada rasa2 sedih dan kangen..bersyukur ada orangtua mertua dan sodara2..tapi tetap rasa kangen sama suami pasti ada..biar ga sedih saya sering ngobrol sama kirana yg masih diperut..apa aja..suka cerita..curhat juga 😅😅 saya itu jauh dari sholehah..tapi pengen anaknya sholehah (jadi gimana?) -_- haha trus sbagai usahanya kirana itu tiap malam saya ajak baca al quran dan artinya..krn tajwid masih salah2 dan brantakan..makanya saya baca artinya juga…jadi tau..😅 target saya selama.hamil beberapa kali katam..tapi cuma dapat dua kali aja katam selama 9 bulan itu hehe trus pernah baca ttg surat2 yg baik.utk.ibu hamil..jadinya tiap malam itu pokoknya ga ketinggalan baca surah maryam, luqman..kalo ga ngantuk ditambah yusuf sama al waqiah..kalo malam jumat al.khafi..gitu.. Sama seperti ibu2 hamil lainnya..saya jga banyak.minta ke Allah..minta anak.sehat..sholahah..dilancarkan lahirannya..dll..banyaklah pokoknya..banyak minta sama allah..salah satu doanya itu masih inget "smoga anakku dapat membahagiakan org2 disekitarnya" .. Baca komen2 jadi terharu..banyak.yg seneng dan bahagia liat kirana..doaku terkabul.. 🙂 Kalo vitamin pas hamil.dlu mnum salmon dha itu..sama vitamin2 dr dokter…oiya mau meluruskan hihi Saya itu jauh dari pintar..dskolah ga pernah juara..lulus kuliah jga kyknya berkat doa ibu 😂😂😂😂 Kalo skrg kirana jadi anak yg bsa bkin seneng..smua pasti krn rahmat Allah.. Setelah sedih krn keguguran dan jauh dr suami pas hamil sampe lahiran 🙂

A photo posted by @retnohening on

Ibu satu anak ini mengatakan bahwa Kirana lahir dari kehamilannya yang kedua. Sebelumnya tepat satu tahun sebelum Kirana lahir, ia mengalami keguguran dan harus kehilangan calon anak pertamanya. Ia juga bercerita bahwa selama hamil Kirana, ia harus menjalani LDM alias Long Distance Married karena sang suami harus bekerja di Muscat, Oman. Meski begitu, ia mengaku tak terlalu sedih karena ada orang tua serta mertua yang setia menemaninya di Kota Duri, Riau.

Namanya ibu hamil dan suami jauh pasti ada rasa-rasa sedih dan kangen. Bersyukur ada orang tua, mertua dan saudara-saudara. Tapi tetap rasa kangen sama suami pasti ada,” ungkapnya.

Untuk mengatasi rasa sedihnya, Retno mengaku bahwa ia seringkali mengajak Kirana yang masih dalam kandungan mengobrol. Apa saja ia ceritakan, termasuk curhat tentang rasa kangennya pada sang suami.

Selain itu, Retno juga sering mengajak Kirana membaca Al-Quran setiap hari. Bukan hanya membaca arabnya saja, ia juga berusaha memahami arti dari kalam-kalam Allah tersebut.

Target saya selama hamil dapat beberapa kali khatam, tapi cuma dapat dua kali aja khatam selama 9 bulan itu. hehe. “ Kenangnya.

Beberapa surat dalam Al-Quran yang diyakini baik untuk dilafalkan oleh ibu hamil pun ia baca setiap malam. Seperti surat Maryam dan Luqman. Bahkan, jika merasa belum lelah dan memiliki waktu lebih longgar ia juga menambahkan surat Yusuf dan Al-Waqiah. Termasuk surat Al-Kahfi yang dianjurkan untuk dibaca setiap malam jumat pun tak lupa ia lafalkan.

Pernah baca tentang surat-surat yang baik untuk ibu hamil, jadinya setiap malam itu pokoknya ga ketinggalan baca surah Maryam, Luqman. Kalo ga ngantuk ditambah Yusuf dan Al-Waqiah. Kalo malam Jumat Al-Khafi.” Paparnya.

Sama sepeti ibu-ibu lain yang menginginkan anak shaleh, sehat, lucu, pintar dan lain sebagainya. Retno pun selalu berdoa pada Allah meminta kelancaran saat persalinannya.

Banyak minta sama Allah, salah satu doanya itu masih inget ‘semoga anakku dapat membahagiakan orang-orang disekitarnya’. Baca komen-komen (instagram) jadi terharu, banyak yang seneng dan bahagia liat Kirana. Doaku terkabul.”

Selain berdoa meminta pada penguasa alam semesta ini, Retno juga tak meninggalkan ikhtiarnya. Ia tetap mengkonsumsi vitamin-vitamin yang diberikan dokter juga salmon DHA yang bermanfaat untuk kecerdasan anak. Retno pun menegaskan bahwa, Kirana bisa seperti ini bukan karena dirinya pintar tetapi semata-mata karena ramat Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Masya Allah, banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari pengalaman Ibu Retno ini ya. Semoga Kirana terus tumbuh menjadi anak yang taat pada Allah dan berbakti pada orang tua, juga terus dapat membahagiakan orang-orang disekelilingnya.

(Visited 626 times, 35 visits today)