Donuts Selfie, Inspirasi Berfoto Untuk Weekend Serumu

797 views

Dailymoslem –  Dalam hidup seseorang tidak jarang banyak kejadian yang sayang untuk dilewati begitu saja. Misalnya ketika berkunjung ketempat-tempat menarik, melakukan hal yang menyenangkan atau hanya berkumpul dengan keluarga. Dengan kecanggihan teknologi yang terus berkembang setiap waktu, mengabadikan sebuah momen menjadi hal yang sangat mudah.

Akhir-akhir ini semakin banyak cara kreatif untuk membuat momen berharga tersebut terkenang sepanjang masa. Salah satunya dengan Donut Selfie. Jangan salah artikan nama dari teknik terbaru selfie yang satu ini. Donut Selfie bukan berarti memoto kue donat atau menyertakan donat di setiap foto, tapi membuat rekaman melingkar hingga 360o seperti bulatan donat.

Tren selfie ini dibuat oleh Karen X. Cheng. Wanita kreatif yang ternyata pernah menjadi pempinan desainer pada startup Exec dan product manager di Microsoft Excel. Selain itu Karen juga adalah kreator dari Giveit100, sebuah situs yang mengumpulkan video inspirasi tentang progress seseorang dalam mempelajari sesuatu.

Dalam websitenya yang bernama donutselfie.com, Karen menjelaskan bahwa ia menemukan ide untuk membuat teknik selfie ini ketika memainkan angle kamera bersama kawannya. Ia menggerakan kamera ponselnya memutari kepala. Mulai dari salah satu sisi kepala dan berakhir di sisi kepala lainnya.

Karena terlihat bagus, Karen kemudian membuat beberapa gambar dengan latar berbeda lalu mengeditnya dengan sedikit efek slow motion dan efek gambar lainnya. Akhirnya, ide sederhana Karen X. Cheng ini diterima baik oleh masyarakat bahkan menjadi inspirasi Beats By Dre – sebuah merek headphone populer keluaran Apple – untuk dipakai dalam kampanye Global Holiday  yang tidak lain adalah ajang promosi dari produk tersebut.

Nah, agar momen berhargamu tampak lebih keren dan menarik yuk coba teknik selfie satu ini. Hanya dengan menggunakan kamera handphone biasa saja kamu bisa membuat video keren seperti ini.

Karen X. Cheng telah menginspirasi dunia dengan ide kreatif yang sebenarnya berawal dari hal yang sangat sederhana. Kini saatnya kita sebagai generasi muda untuk menujukan bahwa Indonesia pun mampu berpengaruh pada dunia.

 

 

 

Foto              : kaskus.co.id/kadal_Lizard
Video           : courtesy of youtube
(Visited 382 times, 1 visits today)