Buat Kamu yang Suka Menyisakan Makanan Di Piring, Mungkin Video Ini Bisa Menyadarkan Kamu

451 views Leave a comment
Buat Kamu yang Suka Menyisakan Makanan Di Piring, Mungkin Video Ini Bisa Menyadarkan Kamu

Dailymoslem – Bagi sebagian dari kita, menyisakan makanan di piring mungkin hal yang biasa, karena anggapan kita yang merasa bahwa makanan sisa tersebut tidak berarti apa-apa. Padahal, Allah juga tidak menyukai sifat berlebih-lebihan yang mendekati kemubadziran.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman yang artinya:

“Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap (memasuki) mesjid. Makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan.” (QS. Al A’raf : 31)

Lebih parahnya lagi, beberapa orang melakukan sikap tabdzir atau kemubadziran ini bukan karena kenyang atau tidak ingin makan, tapi lebih karena gengsi. Misalnya saja orang yang sengaja tidak menghabiskan makanan saat makan di pesta atau di undangan. Karena takut dikira kelaparan jika sampai melahap habis semua makanan yang ada di piring, maka mereka lebih milih menyisakannya sedikit untuk menjaga gengsi. Naudzubillah.

Padahal, makanan yang ada di piring tersebut tentu makanan yang kita ambil sendiri dari hidangan yang tersedia. Jadi, kitalah yang bisa menentukan bisa mengambil berapa banyak makanan. Sebaiknya ambil jumlah makanan sesuai yang kita butuhkan atau yang sekiranya bisa kita habiskan. Jikapun kita terlalu banyak mengambil makanan hingga akhirnya tidak bisa menghabiskannya, maka itu berarti kita telah serakah saat melihat makanan.

Bagi kamu yang mungkin masih sering menyisakan makanan di piring dan membiarkannya mubazir, mungkin video ini bisa menyadarkan kamu.

(Visited 1,298 times, 1 visits today)