Mathias Muchus Soal Keterlibatannya Di FIlm Ketika Mas Gagah Pergi: “Awalnya Saya Sempat Under Estimate”

107 views Leave a comment
Mathias Muchus Soal Keterlibatannya Di FIlm Ketika Mas Gagah Pergi: "Awalnya Saya Sempat Under Estimate"

Dailymoslem – Film dakwah ketika Mas Gagah Pergi yang akan segera tayang di Januari mendatang rupanya akan dihiasi banyak wajah-wajah papan atas di dunia perfilman, salah satunya adalah Mathias Muchus.

Artis senior ini akan berperan sebagai salah satu tokoh orangtua di film yang dibiayai oleh para pembacanya ini. Pembuatan film Ketika Mas Gagah Pergi didanai dari uang yang dikumpulkan oleh para pembacanya dan juga berbagai penjualan tiket bedah buku Ketika Mas Gagah Pergi yang dilakukan sang penulis, Helvy Tiana Rosa.

Mengenai keterlibatannya di film dakwah ini, Mathias Muchus awalnya meng-underestimate film ini dan beranggapan bahwa ini adalah film dakwah biasa yang hanya menalar dalil-dalil dan menceramahi penonton.

“Tadinya saya agak underestimate sama film ini, karena saya pikir ini film dakwah yang berlebihan.┬áTapi setelah ngobrol dengan produser yang juga penulisnya, Helvy Tiana Rosa, rupanya visi kita kama. Saya ingin ketika orang nonton film itu muncul kesadaran di pikirannya sendiri atas keputusannya sendiri bukan karena perintah verbal dari film tersebut,” tuturnya saat ditemui di acara konperensi pers Ketika Mas Gagah Pergi.

Mathias Muchus juga mengaku selama ini ia cukup selektif dalam memilih film yang akan dibintanginya. Ia cenderung selalu memilih film yang bermanfaat bagi penonton dan juga dapat membuka pikiran penonton.

“Saya milih film itu selal pengen yang bermanfaat, yang setidaknya penonton bisa mendapatkan sesuatu yang membuat dirinya punya perspektif yang banyak tentang kehidupan. Itu kan kekuatan sebuah media film untuk membuka wawasan. saya tentu pengen terlibat di film-film semacam ini.”

(Visited 183 times, 1 visits today)