Jawaban Keren untuk Pertanyaan: “Kenapa Seorang Muslimah Tidak Boleh Berjabat Tangan dengan yang Bukan Muhrim?”

620 views Leave a comment
Cantik Luar Dalam dengan Relaksasi Spiritual

Dailymoslem  – Dalam Islam, seorang muslimah sejati tidak bisa berjabat tangan atau bersentuhan dengan sembarang lelaki. Hanya lelaki yang merupakan muhrimnyalah yang boleh berjabat tangan dan bersentuhan kulit dengannya.

Bagi beberapa orang yang masih memandang sebelah mata, hal ini dianggap salah satu cara untuk memarjinalkan dan memenjarakan perempuan. Padahal, hal ini merupakan salah satu cara untuk mengagungkan posisi perempuan dalam Islam.

Sebuah kish inspiratif dapat menggambarkan secara sederhana alasan logis dari kenapa alasan Islam membatasi pergaulan perempuan dapat dikatakan sebagai salah satu hal yang meninggikan perempuan.

Seorang pria Inggris datang ke seorang Sheikh dan menanyakan sesuatu tentang ketentuan muslimah: Mengapa tidak diperbolehkan dalam Islam bagi perempuan untuk berjabat tangan dengan seorang pria yang bukan muhrimnya?

Sheikh itu menjawab: Dapatkah Anda berjabat tangan dengan Ratu Elizabeth?

Orang Inggris berkata: Tentu saja tidak, hanya ada orang- orang tertentu yang bisa berjabat tangan dengan Ratu Elizabeth

Sheikh menjawab: Begitu juga wanita dalam Islam. Wanita kami adalah ratu dan ratu tidak berjabat tangan dengan laki-laki asing.

Subhanallah. Sesungguhnya Allah tidak pernah menetapkan suatu aturan kecuali untuk kebaikan ummatNya itu sendiri.

(Visited 1,112 times, 2 visits today)