Rumah Besar dan Megah Merupakan Salah Satu Tanda Kiamat Sudah Dekat?

348 views Leave a comment
Rumah Besar dan Megah Merupakan Salah Satu Tanda Kiamat Sudah Dekat?

Dailymoslem – Tak bisa dipungkiri, di tengah krisis yang melanda Indonesia saat ini juga justru banyak orang yang sibuk bermewah-mewahan, salah satunya dalam hal membangun dan menghias rumah.

Fungsi rumah itu sendiri sebagai tempat pulang yang hangat setelah aktivitas yang melelahkan juga tempat berlindung dari panas dan hujan jadi sedikit bergeser, setidaknya untuk menunjukkan status sosial dan cara untuk membanggakan diri.

Memiliki rumah yang berdiri megah dengan tiang-tiang yang kokoh mungkin menjadi impian bagi sebagian orang. Apalagi dengan berbagai dekorasi indah yang warnanya menyilaukan mata. Padahal, semua itu sudah tidak terkait dengan fungsi rumah sebagai tempat beristirahat dan tempat berlindung dari panas dan hujan. Allah sendiri tidak suka dengan segala sesuatu yang berlebihan.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

“Dan janganlah kalian berlebih – lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang berlebih – lebihan.” (QS. Al – An’am : 141)

Rumah megah yang berdiri kokoh juga disebutkan dalam hadist sebagai salah satu ciri bahwa kiamat sudah mendekati kita.

Abu Hurairah meriwayatkan, bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Hari Kiamat belum akan terjadi sampai orang-orang membangun rumah yang dihias dengan kain bersulam dan berenda.”

Naudzubillah. Semoga kita selalu termasuk ke dalam hamba-Nya yang bersyukur dalam kerendahan hati. Aamiin.

(Visited 266 times, 1 visits today)