Membaca Qur’an Di Waktu Subuh dan Magrib Dapat Tingkatkan Kecerdasan

115 views Leave a comment
Bolehkan Menjadikan Hafalan Quran Sebagai Mahar?

Dailymoslem – Berbagai kegiatan beribadah dalam Islam terbukti dapat meningkatkan kecerdasan otak. Misalnya saja sholat yang dapat menjadi cara meditasi paling baik dan juga dzikir yang dapat melatih kekuatan otak.

Satu lagi ibadah yang dapat meningkatkan kecerdasan otak hingga 80%, yaitu membaca Qur’an, terutama jika dilakukan di waktu-waktu seperti waktu shubuh dan maghrib.

Alasannya adalah di waktu tersebut terdapat pergantian dari malam ke siang dan juga dari siang ke malam, saat otak kita perlu diseimbangkan. Sedangkan, saat membaca atau mendengar lantunan ayat-ayat Al-Qur’an ada beberapa hal yang dialami oleh otak.

Saat mendengarkan lantunan ayat-ayat Al-Qur’an, baik yang berbahasa Arab maupun bukan, seseorang dapat merasakan berbagai perubahan, seperti perubahan fisiologis ayng besar, penurunan depresi dan kesedihan, mendapatkan ketenangan jiwa, bahkan hingga menangkal berbagai macam penyakit.

Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh dokter ahli jiwa, Dr. Al Qadhi di Klinik Besar Florida, Amerika Serikat. Penelitian ini dilakukan dengan serius, dengan ditunjang bantuan peralatan elektronik terbaru untuk mendeteksi tekanan darah, detak jantung, ketahanan otot dan ketahanan kulit terhadap aliran listrik.

Dalam penelitian tersebut juga ditemukan bahwa membaca Al-Qur’an dapat menigkatkan hingga 97% ketenangan jiwa dalam diri sesorang dan dapat menyembuhkan penyakit.

(Visited 213 times, 1 visits today)