3 Keajaiban Ini yang Akan Kamu Dapatkan dengan Tersenyum

139 views Leave a comment
3 Keajaiban Ini yang Akan Kamu Dapatkan dengan Tersenyum

Dailymoslem – Tersenyum merupakan satu amalan terkecil dengan pengaruh besar yang bisa kita lakukan setiap hari. Bahkan, Rasulullah Salallahu ‘alaihi wa Salam bersabda bahwa senyum di hadapan saudara sesama Muslim sama nilainya dengan sedekah.

Dari Abu Dzar ra, dia berkata, Rasulullah Saw bersabda, “Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) adalah (bernilai) sedekah bagimu.” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban).

Suntikan Energi

Dengan cara yang mungkin takkan kamu pahami, sebuah senyuman saja mampu menyuntikkan energi positif ke dalam dirimu. Saat kamu sedang merasa lelah atau tidak bergairah, coba pejamkan mata sebentar, konsentrasi ke dalam diri dan tersenyumlah, kemudian rasakan sensasi suntikan energi yang kamu dapatkan dengan tersenyum.

Pengendalian Emosi

Ada satu hal yang dapat mengalahkan kecerdasan intelektual, yaitu kecerdasan emosional pada saat kita menahan amarah atau bersikap baik terhadap semua orang. Apalagi, orang yang mampu menahan amarah mendapat ganjaran surga dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Tersenyum merupakan salah satu cara yang bisa kamu coba untuk mengendalikan emosi. Saat kamu sedang merasa marah atau emosional, cobalah cari waktu untuk sendirian beberapa menit saja, kemudian tersenyumlah pada diri sendiri, dan rasakan amarah yang bisa lenyap entah ditelan oleh apa.

Peluang Menuju Kesuksesan

Tersenyum juga membawa kita menuju peluang kesuksesan. Satu senyuman saja bisa membuka banyak peluang sukses. Tersenyum pada diri sendiri saja bisa mengalirkan energi positif, apalagi tersenyum pada orang lain. Memberikan senyuman pada orang-orang di sekitar Anda bisa membukan pintu kesuksesan yang sangat penting dan diperlukan, yaitu networking atau membangun jaringan. Saat kita memberikan senyum pada rekan bisnis, rekan kerja atau siapapun yang kita temui, maka kehangatanlah yang akan kita temui. Baik dalam suasana rapat, duskusi atau lobi bisnis bisa lebih cair dengan senyuman yang tulus.

(Visited 211 times, 1 visits today)