Ramai Ibu Rumah Tangga Berbisnis Online

15586 views Leave a comment

Menjadi ibu rumah tangga itu sudah pasti tidak mudah. Harus mengurus rumah tangga, megurus suami, dan juga anak. Namun, ibu rumah tangga zaman sekarang luar biasa, banyak diantara para ibu rumah tangga yang sukses mengurus rumah tangga dan keluarganya, juga mengurus bisnisnya.

Kalau dulu sebagian perempuan mungkin ada yang berpikir setelah menikah itu pergaulan terbatas, aktivitas akan berkurang hanya seputar rumah, tidak akan bisa mendapatkan penghasilan sendiri, ilmu yang didapat di bangku sekolah atau kuliah entah bisa dipakai atau tidak.  Seolah menikah itu artinya memasuki banyak batasan.

Ibu Rumah Tangga Berbisnis

Perhatikan akun sosial saat ini, berapa banyak ibu rumah tangga yang menawarkan barang jualan atau jasa bisnisnya. Bercerita tentang betapa menyenangkannya di samping mengurus rumah tangga dan anak, tapi juga berpenghasilan. Percayalah tidak semua ibu-ibu itu mengejar penghasilannya, banyak juga yang melakukannya karena ingin memiliki kegiatan yang dapat menyeimbangkan rutinitasnya sebagai ibu rumah tangga. Terkadang perlu kegiatan lain untuk mengurangi stress atau jenuh dengan rutinitas yang berulang.

Namun, banyak juga yang memang sengaja melakukannya untuk mendapatkan penghasilan, untuk membantu keuangan rumah tangganya. Terlepas dari apapun itu latar belakang yang membuatnya memilih untuk sambil berbisnis, yang pasti para ibu rumah tangga tersebut luar biasa. Para ibu yang penuh semangat. Mereka percaya diri bersaing dengan para anak muda yang pastinya lebih canggih baik itu dari segi ilmu pengetahuan kekinian ataupun dalam menggunakan teknologi.

Mencontoh Ibu Rumah Tangga

Dalam islam tidak ada larangan perempuan untuk berbisnis, istri Rosululloh pun Siti Khadijah seorang pebisnis. Ada banyak yang bisa dicontoh dari ibu rumah tangga yang berbisnis. Apa saja itu?

  1. Manajemen waktu, para ibu rumah tangga, rela bangun lebih awal, dan tidur lebih larut.
  2. Semangat, para ibu rumah tangga memiliki semangat yang luar biasa.
  3. Tidak mudah menyerah.

Para ibu rumah tangga yang berbisnis tidak bisa dipandang sebelah mata, tidak sedikit yang berpenghasilan besar, melebihi orang yang kerja di kantoran.  Bahkan ada pula yang suaminya akhirnya keluar dari pekerjaan untuk membantu bisnis istri yang makin berkembang. 

Nah, para ibu rumah tangga saja  semangat untuk berbisnis, masa anak muda tidak.

Jadi mau bisnis apa hari ini?

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]