Kenapa Orang Sukses dan Kaya Selalu Pakai Baju yang Itu-Itu Saja?

431 views Leave a comment
Kenapa Orang Sukses dan Kaya Selalu Pakai Baju yang Itu-Itu Saja

Dailymoslem – Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa orang kaya adalah orang yang punya banyak pakaian di lemarinya, yang selalu tampil keren dan necis setiap saat karena soal penampilan dan soal pakaian adalah hal sepele untuk mereka.

Namun, ternyata anggapan tersebut salah besar. Orang sukses dan kaya yang sesungguhnya justru seringkali hanya memakai pakaian yang itu-itu saja setiap harinya, padahal mungkin bagi mereka membeli pakaian adalah hal yang sepele.

Kita ambil contoh Mark Zuckerberg yang selalu tampil dengan kaus oblong dan celana jeans, terkadang dengan hoodie untuk aktivitas luar ruangan. Selain itu, ada juga Steve Jobs, pendiri Apple yang selalu tampil dengan kaus turtleneck dan jeans andalannya. Dari dalam negeri, kita bisa contoh Bob Sadino yang identik dengan kemeja lengan pendek dan celana pendeknya kemanapun ia pergi.

Mereka yang selalu tampil dengan pakaian yang biasa saja dan bahkan itu-itu saja di setiap kesempatan, justru punya kekayaan yang tidak bisa kita bayangkan.

Kenapa?

Jawabannya ternyata adalah efektivitas dan efisiensi. Dengan pemilihan pakaian yang sama setiap harinya, maka mereka bisa memangkas waktu dan energi di pagi hari untuk memilih baju dan mengalihkannya untuk aktivitas yang lebih produktif lainnya.

Mengurangi satu hal yang biasa kita pusingkan setiap pagi seperti memilih pakaian juga bisa mengurangi kita dari stress dan membuat kita lebih bahagia, sehingga kitapun bisa lebih berpikir jernih dalam mengambil keputusan-keputusan penting.

Sosok lain yang bisa kita ambil contoh adalah Presiden Amerika, Barrack Obama yang lebih memilih untuk mempercayakan urusan pakaian dan makanannya diatur oleh petugas istana, agar dirinya bisa lebih fokus dalam mengurus pekerjaan.

Nah, itulah alasan kenapa orang-orang sukses yang kaya lebih suka memakai pakaian yang itu-itu saja, karena mereka lebih suka menghabiskan energi untuk hal-hal lain yang lebih produktif dan berguna untuk hidup mereka. Mereka juga jadi tidak pernah stress meski begitu banyak hal yang harus dikerjakan karena mereka memiliki energi yang cukup untuk melakukannya.

Jadi, kalau sampai sekarang kamu sering merasa stress dalam pekerjaan, itu tandanya kamu bukan sedang sibuk, tapi kamu tidak bisa mengorganisir produktivitas kamu.

Make sense?

(Visited 592 times, 1 visits today)