Ingin Cepat Kaya? Jangan Hanya Menabung, Lakukan 4 Hal Ini

718 views Leave a comment
Ingin Cepat Kaya? Jangan Hanya Menabung, Lakukan 4 Hal Ini

Dailymoslem – Menjadi kaya di usia muda adalah impian semua orang, karena di usia muda kita memiliki banyak tenaga untuk bersenang-senang dengan kekayaan tersebut. Jika kita kaya setelah tua, maka kita hanya bisa menikmatinya dengan tenaga yang terbatas. Untuk mendapat kekayaan di usia muda, menabung saja tidak cukup. Kamu harus melakukan hal-hal lain agar tabungan yang kamu miliki bisa terus bertambah nilainya.

Masalahnya, sebanyak apapun kamu menabung, seiring dengan berjalannnya waktu uang itu akan terasa semakin sedikit. Misalnya saja sekarang kamu punya uang sebesar satu juta, tahun depan bisa jadi satu juta itu akan terasa seperti setengahnya. Maka, hal-hal inilah yang harus kamu lakukan agar uang tabunganmu bisa membuatmu kaya.

Putar Uang lewat Bisnis

Salah satu cara agar uang tabungan anda bisa berkembang adalah dengan memutar uang lewat bisnis. Memang ada resiko yang harus anda tanggung dengan cara ini. Jika bisnis and agagal, maka uangmu lewat. Tapi, lebih baik mengambil resiko dan juga mengusahakan keuntungan daripada membiarkannya tetap di jumlah yang sama tapi akan terasa sedikit di tahun depan. Dengan cara ini anda akan menyadari bahwa anda memang butuh effort untuk membuat tabungan berkembang, karena uang tabungan tidak bisa bertambah dengan sendirinya.

Beli Aset dengan Harga Jual Tinggi

Cara lain yang punya resiko lebih rendah adalah dengan membeli aset yang punya harga jual tinggi. Jika tabungan anda cukup, anda bisa mencoba membeli atau menyicil aset properti seperti rumah. Jika tabungan anda masih sedikit, anda bisa mencoba berinvestasi melalui perhiasan emas. Aset semacam ini akan mengalami peningkatan harga seiring berjalannya waktu, sehingga bisa dipastikan tabungan akan bertambah di kemudian hari. Kalaupun tidak akan anda jual, aset semacam ini akan berguna untuk kehidupan anda.

Jangan Ragu Ikut Asuransi

Kesalahan paling umum yang dilakukan orang adalah banyak menabung tapi ragu untuk mengikuti asuransi. Dengan mengikuti program asuransi, kita melindungi diri dari kemungkinan buruk yang mungkin menimpa. Pilih perusahaan asuransi yang memberikan kemudahan untuk mencairkan dana saat anda membutuhkannya sewaktu-waktu meski tidak untuk kebutuhan kesehatan atau kecelakaan.

Sedekah

Dalam Islam, seseorang yang berpenghasilan wajib menyedekahkan 2,5% dari penghasilannya untuk fakir miskin dan anak yatim. Sedekah merupakan salah satu bentuk syukur atas rezeki yang kita dapatkan, dan Allah akan memberi lebih banyak pada mereka yang bersyukur. Jadi, jangan lupa sisihkan 2,5% dari penghasilan anda untuk sedekah, ya!

(Visited 1 times, 1 visits today)