Wah, Empat Hal Ini Bisa Bikin Rezeki Datang Mendadak!

141 views Leave a comment
Wah, Empat Hal Ini Bisa Bikin Rezeki Datang Mendadak!

Dailymoslem – Setiap orang yang terlahir di dunia memang sudah dibekali dengan rezekinya masing-masing. Meski begitu, semua rezeki yang kita dapatkan akan bergantung pada usaha yang kita lakukan untuk menjemput rizki tersebut.

Selain dengan usaha, sikap kita dalam menyikapi hidup juga dapat memengaruhi rezeki yang datang pada kita. Bahkan hal-hal tertentu dapat membuat kita didatangi rezeki tanpa disangka-sangka! Nah, empat hal berikut inilah yang dapat mendatangkan rezeki mendadak untuk kita.

Perbanyak Syukur

Allah Subhanahu wa Ta’ala sudah menjanjikan bahwa Dia akan menambah nikmat bagi mereka yang bersyukur.

“(Ingatlah) ketika Rabbmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kalian bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kalian mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat” (QS. Ibrahim: 7)

Bersedekah

Selain bersyukur, Allah juga berjanji untuk menambah rezeki bagi mereka yang bersedekah dan membelanjakan hartanya di jalan Allah.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir berisi seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui.” (Al-Baqarah:261)

Banyak Beristighfar

Barangkali rezeki kita terhambat oleh dosa-dosa yang tanpa sadat telah menumpuk dalam diri kita. Dengan beristighfar, insha Allah kita akan diingatkan untuk menjauhi dosa dan membuka pintu rezeki.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

“Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepadaNya. (Jika kamu mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus-menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan, dan Dia akan memberi kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari Kiamat”. (Q.S Hud : 3)

Membaca Surat Al-Waqi’ah

Amalan membaca surat Al-Waqi’ah dipercaya dapat membawa rezeki, apalagi jika kita mengamalkannya juga. Surat Al-Waqi’ah memiliki kandungan iman dan tauhid, bukti kekuasaan Allah Subhanahu wa Ta’ala serta adanya hari kebangkitan.

“Ajarkanlah Surat Al Waqiah kepada isteri-isterimu. Kerana sesungguhnya ia adalah surah Kekayaan.” (Hadis riwayat Ibnu Ady)

(Visited 583 times, 1 visits today)