Mau Hemat Tapi Tetap Sehat? Ini Dia Rahasianya

789 views

Dailymoslem – Pepatah hemat pangkal kaya ternyata bukanlah sekedar isapan jempol, karena orang-orang sukses dan kaya bukanlah mereka yang tidak tahu kemana saja uangnya mengalir.

Bagai dua mata pisau, uang bisa memberi manfaat yang baik jika kita menggunakannya dengan bijaksana, juga akan mematikan jika kita justru tidak bisa mengontrolnya dengan baik. Dengan berhemat dan banyak menabung, berarti kita menyiapkan hidup kita di masa yang akan datang.

Tetapi, bukan berarti dengan berhemat juga kita memangkas banyak pengeluaran, apalagi sampai kekurangan makanan sehat.

Nah, bagi anda yang ingin berhemat namun tetap sehat, ini dia rahasianya.

Ubah Cemilan

Jika sebelumnya kamu terbiasa dengan cemilan seperti es krim atau kue, coba ubah cemilan anda menjadi buah-buahan. Selain harganya yang lebih hemat, buah-buahan juga menyehatkan dan dapat lebih mengenyangkan.

Tanam Sendiri

Kamu tidak perlu punya kebun ratusan hektar untuk menanam sendiri bahan makananmu. Cukup dengan sekotak ruang kosong di halaman belakang, kamu bisa menanam berbagai sayur dan buah untuk bahan makanan sehari-hari seperti sawi, rawit, daun bawang, pepaya, alpukat dan tumbuhan lain yang sekiranya mudah untuk dirawat.

Sering-Sering Mencari Diskon Bahan Baku di Supermarket

Supermarket juga bisa menjadi ajang berhemat untuk kamu. Setiap kali kamu ke supermarket, rajin-rajin mencari diskon bahan makanan dan sayuran. Terutama untuk bahan baku yang tahan lama seperti telur, beras atau bumbu dapur yang tidak cepat layu. Kamu juga bisa menyimpan sayur dan buah sampai satu minggu dengan cara mencucinya sampai bersih kemudian menyimpannya di wadah kedap udara setelah mengeringkannya.

Bawa Bekal ke Kantor

Banyak keping uang yang bisa kamu hemat dengan cara membawa bekal ke kantor, apalagi kantin-kantin di lokasi dekat perkantoran biasanya mematok harga tinggi. Selain lebih hemat, kamu juga bisa lebih sehat dengan makanan yang dimakan sendiri.

Olahraga di Rumah

Olahraga selalu menjadi kunci untuk hidup yang lebih sehat agar makanan yang masuk ke tubuhmu dicerna menjadi energi sehingga tubuh menjadi lebih segar. Agar lebih hemat, lakukan olahraga di rumah atau di sekitar rumah seperti jogging atau meniru gerakan aerobik di TV.

(Visited 376 times, 1 visits today)