Hindari 7 Kebiasaan yang Bikin Kamu Susah Kaya Berikut Ini

125 views Leave a comment
7 Cara Pandang Orang-Orang Paling Kaya Di Dunia Tentang Uang dan Cara Mereka Memperlakukan Uang

Dailymoslem РSetiap orang tentu ingin menjadi kaya dan sukses. Namun, orang kaya biasanya punya kebiasaan-kebiasaan tertentu yang secara rutin dilakukannya sehingga membuat pundi-pundinya terisi penuh.

Nah, jika kamu ingin jadi orang kaya, sebaiknya hindari 7 hal berikut ini yang bisa membuat kamu susah untuk mencapai kesuksesan.

Besar Pasak Daripada Tiang

Jika pengeluaranmu selalu lebih besar daripada pendapatan, sudah barang tentu kamu pasti akan susah untuk menjadi kaya. Jangankan untuk menabung dan investasi, untuk memenuhi kebutuhan hidup saja harus gali lubang tutup lupang alias berhutang.

Tidak Punya Cadangan Tabungan

Meski tidak besar pasak daripada tiang, kamu akan tetap susah kaya jika kamu tidak punya tabungan samasekali. Selain itu, kamu juga harus punya beberapa pos tabungan agar kamu tidak perlu dipusingkan dengan kebutuhan mendadak. Setidaknya ada 4 jenis tabungan yang harus kamu miliki.

Suka Meminjam Uang Kepada Teman dan Keluarga

Jika kamu suka meminjam uang atau meminta uang pada teman dan keluarga, maka artinya kamu tidak bisa mengatur pengeluaranmu sendiri. Oleh karena itu, kamu jadi membutuhkan pos pemasukan lain yang tidak terduga. Orang yang punya mental kaya pasti punya perencanaan yang baik untuk urusan keuangan sehingga tidak perlu repot mencari tambahan pemasukan lain yang bukan dari kerja kerasnya.

Suka Beli Barang Keluaran Terakhir

Kamu suka tergiur dengan gadget atau produk keluaran terbaru? Ini artinya kamu punya bibit konsumtif yang bikin kamu susah kaya. Orang bermental sukses dan kaya cenderung produktif dan menciptakan sesuatu yang bisa menghasilkan uang daripada menghabiskan uang untuk hal yang tidak begitu ia butuhkan, melainkan hanya untuk memuaskan nafsu membeli barang keluaran terbaru.

Fokus Membeli Barang-Barang untuk Dipakai

Orang yang terlalu perlente dan fokus pada apa yang dipakainya bukanlah orang yang sungguh-sungguh kaya, tapi hanya ingin terlihat kaya. Orang kaya yang sesungguhnya justru cenderung berpakaian sederhana. Mereka tidak akan menghabiskan waktu dan energi untuk memilih pakaian karena mereka akan mengunakan energi dan waktu mereka untuk hal lain yang lebih penting, seperti mengambil keputusan dalam bisnis atau menyelesaikan pekerjaan.

Tak Punya Perencanaan Masa Depan yang Jelas

Orang yang bermental sukses dan kaya tentunya memiliki perencanaan yang jelas dalam hidupnya untuk mencapai kesuksesan tersebut.

Pesimis untuk Jadi Kaya

Kaya itu dimulai dari dalam diri kita sendiri, dari dalam keyakinan kita sendiri. Jika kita yakin bisa meraih kekayaan tersebut, pasti kita akan bekerja keras untuk mencapainya dan memenuhi target-target yang sudah ditentukan.

Nah, itulah beberapa kebiasaan yang bisa membuat kamu sulit untuk menjadi kaya. Apakah kebiasaan-kebiasaan tersebut masih ada di dalam diri kamu?

(Visited 420 times, 1 visits today)