Cara Mengatur Keuangan Saat Travelling Ke Luar Negeri

118 views Leave a comment
Cara Mengatur Keuangan Saat Travelling Ke Luar Negeri

Dailymoslem – Mengatur keuangan merupakan salah satu tantangan tersendiri saat traveling. Meski sudah menentukan budget, terkadang kita kalap dengan uang yang kita habiskan selama di perjalanan dan di tempat tujuan wisata. Apalagi jika liburan ke luar negeri dimana uang yang kita gunakan telah kita tukar dengan mata uang setempat.

Saat membeli benda tertentu, mungkin kita akan memikirkan dulu nilai benda atau makanan tersebut dalam rupiah sebelum memutuskan untuk membelinya. Kita juga harus memikirkan berapa uang yang tersisa jika dalam nilai rupiah.

Apalagi, biaya hidup di tiap negara berbeda-beda. Jangan sampai uang yang sudah kita tabung bertahun-tahun untuk traveling harus habis sia-sia. Pastikan uang yang kamu habiskan digunakan hal-hal yang benar-benar memorable dan bisa kamu kenang.

Mulai dari pembagian pengeluaran untuk penginapan, makanan, tiket masuk tempat wisata, transportasi sampai oleh-oleh.

Menurut Torch ID, salah satu cara yang bisa digunakan untuk menghemat pengeluaran saat traveling di luar negeri adalah dengan jalan kaki untuk jarak-jarak yang dekat agar lebih bisa menikmati suasana kota. Baca selengkapnya di sini.

(Visited 136 times, 1 visits today)