7 Cara Pandang Orang-Orang Paling Kaya Di Dunia Tentang Uang dan Cara Mereka Memperlakukan Uang

125 views Leave a comment
7 Cara Pandang Orang-Orang Paling Kaya Di Dunia Tentang Uang dan Cara Mereka Memperlakukan Uang

Dailymoslem – Bagaikan dua mata pisau, uang bisa jadi suatu hal yang menyelamatkan hidup kita, bisa juga jadi hal yang menjerumuskan kita pada kehancuran. Mereka yang tidak bijak memperlakukan uang hanya akan melihat pundi-pundi yang mereka hasilkan melayang begitu saja.

Tapi mereka yang bisa bijak dalam memperlakukan uang mungkin bisa membuat sesedikit mungkin uang yang mereka sisihkan untuk investasi bisa menjadi profit dan sumber pemasukan yang menjanjikan.

Seseorang juga harus punya “mental kaya” untuk bisa menjadi orang kaya, bukan hanya pandai dalam urusan mengatur uang. Nah, inilah 7 pandangan orang-orang terkaya di dunia tentang uang dan cara mereka memperlakukan uang yang dilansir dari entrepreneur.com.

Uang Sama dengan Kebebasan

Bukan berarti dengan punya uang banyak kita bisa bebas membeli apa saja, tapi dengan punya uang kita bisa menentukan apa saja yang bisa kita beli dan tidak bisa kita beli, juga kemana saja kita bisa menginvestasikan uang kita. Salah satu orang terkaya di Dunia, Kevin O’Leary juga berpendapat bahwa dengan punya uang kita bisa menentukan apa yang ingin kita lakukan dan kapan kita ingin melakukannya.

Investment-Minded

Jangan salah, tidak ada orang kaya yang berpikir untuk belanja setiap hari. Orang yang punya mental kaya akan memikirkan tentang investasi setiap hari, investasi apa saja yang cocok dan efektif dengan jumlah uang yang mereka miliki.

Menghindari Investasi Kompleks

Orang kaya juga tidak akan mempercayakan uang mereka pada investasi yang kompleks dan tidak mereka mengerti. Orang yang punya mental kaya hanya akan berinvestasi pada jenis investasi yang setiap alurnya mereka pahami sehingga mereka yakin darimana investasi tersebut akan menghasilkan uang untuk mereka pada akhirnya.

Hemat Sama dengan Menghasilkan Uang

Orang yang bermental kaya juga cenderung berhemat dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, berhemat juga bisa berarti sama seperti menghasilkan uang.  Misalnya jika kamu naik pesawat dengan menggunakan fasilitas kelas satu yang harganya 1 juta. Jika kamu bisa menggunakan fasilitas kelas bisnis dan bisa hemat 500 ribu, maka itu artinya kamu telah menghasilkan uang 500 ribu.

Investasi Pada Aset Berharga

Orang kaya juga tidak akan menghamburkan uang mereka untuk pakaian atau kendaraan, melainkan lebih banyak menyimpan uang mereka untuk membeli aset-aset berharga yang harganya bisa ada kemungkinan untuk naik di kemudian hari, seperti saran yang diberikan oleh Tatiana Morales.

Menyebar Investasi Di Berbagai Titik

Menyimpan semua uang di satu investasi bisa berisiko besar jika investasi tersebut gagal. Dengan menyimpan uang dalam berbagai jenis investasi, kita masih memiliki yang lain jika yang satu gagal.

Menghargai Diri Sendiri

Orang yang memiliki mental kaya paham betul bahwa uang tidak bisa membeli cinta, kebahagiaan dan kenyamanan. Oleh karena itu mereka selalu menghargai diri mereka dengan menghargai waktu-waktu yang bisa mereka lalui bersama keluarga dan orang tercinta.

Nah, apakah 7 pandangan tentang uang tersebut sudah kamu miliki? Jika sudah, berarti kamu punya mental kaya!

(Visited 193 times, 1 visits today)