5 Sikap Istri yang Dapat Melancarkan Rezeki Suami

221 views Leave a comment
5 Sikap Istri yang Dapat Melancarkan Rezeki Suami

Dailymoslem – Sikap istri dalam rumah tangga bisa menentukan banyak hal. Mulai dari kebahagiaan seluruh anggota keluarga hingga rezeki suami. Tanpa disadari, istri memiliki peran yang besar untuk memengaruhi suasana di rumah yang bisa menentukan kebahagiaan dan kesuksesan sebuah rumah tangga.

Istri yang hanya menuntut suami untuk menghasilkan uang banyak setiap harinya justru hanya akan membawa kesengsaraan rumah tangga. 5 sikap inilah yang harus dimiliki seorang istri untuk dapat melancarkan rezeki suaminya.

Sisihkan Uang untuk Memberi Pada Orangtua dan Mertua

Jika suami memberikan hak penuh pada kita untuk mengatur keuangan keluarga, sisihkan sedikit rezeki kita untuk memberi pada orangtua. Jikapun kita mengaturnya bersama, ingatkan pada suami untuk menyisihkan rezeki untuk kedua orangtua. Memberi rezeki pada orangtua bukan hanya akan membawa berkah pada rezeki kita, tapi juga mempererat tali silaturahmi yang akan melancarkan doa orangtua pada kita.

Mendukung Suami untuk Mencari Nafkah yang Halal

Korupsi yang sekecil-kecilnya sekalipun akan mengurangi berkah rezeki yang kita dapatkan. Maka, dukunglah suami untuk selalu mencari nafkah yang halal dan menghindari yang haram. Meski sedikit nafkah yang bisa dibawa suami, bersyukurlah dan tunjukkan dukungan untuknya bahwa Anda lebih menyukai rezeki sedikit yang halal daripada rezeki banyak yang membawa kemudharatan.

(Baca juga: Kenapa Membahagiakan Istri Bisa Melancarkan Rezeki?)

Hidup Hemat dan Efisien

Belajarlah untuk efisien dalam menggunakan uang, bukannya pelit. Efisien berarti kita menggunakan uang untuk hal-hal yang jelas manfaat dan kegunaannya untuk kita. Misalnya memberi suami bekal untuk makan siang. Selain lebih hemat juga bisa jadi lebih sehat dengan menu yang kita rancang sendiri.

(Baca juga: 10 Cara Hemat yang Mungkin Tidak Pernah Terpikirkan)

Beribadah Bersama

Tidak ada yang lebih indah dan membawa berkah dalam rumah tangga selain bersama-sama meraih ridha Allah dan meningkatkan ketaqwaan. Kegiatan beribadah bersama seperti puasa sunnah Senin Kamis, shalat malam hingga membaca Qur’an juga bisa meningkatkan keharmonisan hubungan suami-istri.

Jauhi Pertengkaran

Selesaikanlah segala masalah dengan musyawarah dan kepala dingin. Menyampaikan pendapat boleh saja, tapi pastikan di waktu yang tepat dan dengan cara yang tidak menyinggung suami. Kedamaian di rumah sebagai tempat pulang setiap harinya bisa memberi energi tersendiri untuk suami lebih produktif lagi dalam mencari nafkah.

(Visited 19,375 times, 1 visits today)