5 Kebaikan yang Akan Terjadi Dalam Hidup Saat Kamu Mulai Berhenti Membeli Barang-Barang Tak Penting

90 views Leave a comment
5 Kebaikan yang Akan Terjadi Dalam Hidup Saat Kamu Mulai Berhenti Membeli Barang-Barang Tak Penting

Dailymoslem – Secara sadar atau tidak, kita mungkin sering membeli benda-benda tak penting yang ada dalam hidup kita. Benda-benda yang kita beli hanya untuk memenuhi nafsu dan bukan karena kita benar-benar membutuhkannya.

Misalnya saja barang-barang fashion yang kita beli hanya karena trend, atau hal lain yang pada akhirnya hanya akan menumpuk di pojok rumah. Percaya atau tidak, inilah hal-hal yang akan terjadi saat kita mulai berhenti membeli barang-barang tak penting tersebut.

Hubungan yang Akan Lebih Baik dengan Orang Terdekat

Hal pertama yang akan kita alami adalah berkurangnya stress dan lebih banyak waktu yang bisa kita habiskan dengan teman dan keluarga. Mungkin selama ini kita terlalu sibuk dengan barang-barang yang kita beli dan lupa untuk menghabiskan waktu dengan orang terdekat.

Punya Tabungan

Berhenti beli barang tak berguna, tentu juga berarti berhenti menghabiskan untuk hal tak penting. Dalam waktu enam bulan saja menghentikan kebiasaan ini, coba lihat berapa jumlah tabungan kamu yang bertambah.

Punya Investasi

Dengan tabungan yang bertambah, kamu juga bisa mulai untuk berinvestasi agar uang yang kamu miliki bisa beradaptasi dengan inflasi.

Bisa Lebih Menghargai

Dengan mengurangi menghabiskan uang pada benda-benda, kita juga akan bisa lebih menghargai momen-momen sederhana yang bisa memberikan kebahagiaan. Di sinilah kita bisa memahami bahwa tak hanya benda-benda mahal yang bisa membuat kita bahagia, tapi juga momen penting seperti piknik bersama keluarga atau melihat matahari terbenam.

Merasa Lebih Baik

Setelah berhasil untuk tidak memuaskan nafsu membeli barang-barang yang tidak perlu, kita juga akan merasa lebih baik terhadap diri kita sendiri. Bahwa ternyata semua tetap baik-baik saja meski kita tidak memaksakan diri membeli barang-barang tersebut.

Berani coba?

(Visited 168 times, 1 visits today)