10 Tips Investasi dari Salah Satu Orang Paling Kaya di Dunia, Warren Buffett

1285 views

Dailymoslem – Warren Buffett, salah satu pria terkaya di dunia meyakini bahwa investasi merupakan salah satu cara yang bisa membuatnya sekaya sekarang ini. Dengan investasi, kita bukan hanya menabung tapi juga menjadikan uang tersebut beranak pinak. Berikut ini 10 tips investasi dari Warran Buffett yang dilansir dari talkmarkets.com, yang mungkin beberapa di antaranya bisa anda tiru.

Hati-hati Memilih Investasi

Bagi Warren Buffett, aturan nomor satu dalam berinvestasi adalah ‘tidak kehilangan uang,’ dan kalaupun ada aturan lain, maka aturannya adalah ‘jangan lupa aturan nomor 1.’ Jadi, pilih investasi yang pasti tidak akan membuat anda kerugian walau sedikit. Jangan sampai menghutang kecuali anda yakin bisa menghasilkan profit dari hutang tersebut.

Do What You Love

Hanya ketika anda melakukan pekerjaan yang anda cintai, anda akan mendapat kepuasan selain uang dari pekerjaan tersebut, kepuasan yang mungkin tidak bisa dibeli oleh uang berapapun. Juga ketika anda melakukan hal yang anda cintai, anda akan melakukannya dengan sungguh-sungguh hingga akhirnya mendapatkan hasil yang memuaskan.

Lebih Baik Investasi daripada Beli “Mainan Mahal”

Beberapa orang yang mendapatkan kekayaan biasanya suka menghabiskan uang untuk membeli hal-hal mahal yang sebenarnya tidak berguna, misalnya mobil mahal atau kamera dengan fitur terbaik di dunia (kecuali pekerjaan anda adalah fotografer). Baginya, investasi jauh lebih baik daripada menghabiskan uang untuk membeli “mainan mahal.”

Jangan Buang Waktu

Bagi seorang pebisnis seperti Warren buffett, prinsip time is money bukanlah sekedar isapan jempol, tapi prinsip yang sungguh-sungguh harus dipegangnya. Jika anda ingin mengikuti saran dari Buffet, hindari mengobrol tidak penting yang membuang-buang waktu anda, kecuali obrolan tersebut bisa memberikan prospek atau inspirasi untuk bisnisnya. Namun begitu, kita juga tetap harus bersosialisasi dengan orang dengan takaran yang wajar, siapa tahu obrolan ringan dapat memberi inspirasi bagi kelangsungan bisnis. Kita harus pandai memilih obrolan yang benar-benar tidak penting dan obrolan yang mungkin penting.

(Visited 740 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]