Wahai Suami, Sesungguhnya Nafkah yang Paling Besar Pahalanya Adalah yang Kau Berikan Pada Istrimu

496 views Leave a comment
Wahai Suami, Sesungguhnya Nafkah yang Paling Besar Pahalanya Adalah yang Kau Berikan Pada Istrimu

Dailymoslem – Lelaki sebagai pemimpin bagi kaum wanita memiliki kewajiban untuk menafkahi keluarganya ketika ia sudah menikah dan berkeluarga. Meskipun si perempuan mampu bekerja dan menghasilkan uang untuk membantu suami, tetap suami memiliki tanggung jawab yang lebih besar untuk menafkahi keluarga.

Saking besarnya tanggung jawab seorang laki-laki untuk menafkahi keluarganya, bahkan Allah mengganjarnya dengan pahala untuk setiap nafkah yang diberikannya kepada keluarga. Setiap nafkah yang dikeluarkan oleh seorang suami untuk keluarganya terhitung sebagai sedekah.

“Apabila seorang muslim memberi nafkah kepada keluarganya dan dia mengharapkan pahala dengannya maka nafkah tadi teranggap sebagai sedekahnya.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Bahkan sampai suapan yang diberikan oleh seorang suami pada istrinya dianggap sebagai sedekah.

“Dan apa pun yang engkau nafkahkan maka itu teranggap sebagai sedekah bagimu sampaipun suapan yang engkau berikan ke mulut istrimu.” (HR. Al-Bukhari)

Dan, nafkah yang paling besar pahalanya bagi seorang suami adalah nafkah yang diberikannya kepada istrinya.

“Tidaklah engkau menafkahkan satu nafkah yang dengannya engkau mengharap wajah Allah kecuali engkau akan diberi pahala dengannya sampaipun satu suapan yang engkau berikan ke mulut istrimu.”

Subhanallah, Rasul senantiasa mengajarkan kita untuk berbagi kasih sayang, bahkan untuk selalu berbuat baik kepada sesama, terutama keluarga dan istri.

(Visited 5,028 times, 1 visits today)