Untuk Para Istri, Ini 5 Hal yang Dapat Menghancurkan Perkawinan Tanpa Anda Sadari

202 views Leave a comment
Untuk Para Istri, 5 Hal yang Dapat Menghancurkan Perkawinan Tanpa Anda Sadari

Dailymoslem – Berbagai usaha kita lakukan untuk menciptakan ruma tangga yang harmonis dan bahagia. Mulai dari bekerja keras membanting tulang sampai menunjukkan perhatian pada pasangan. Namun, ada hal-hal kecil yang mungkin tidak kita sadari sering kita lakukan dan dapat menghancurkan pernikahan sedikit demi sedikit.

Berikut ini 5 hal yang tanpa Anda sadari dapat menghancurkan pernikahan Anda.

Hidup Melebihi Kemampuan

Tidak ada salahnya bekerja keras untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga, yang salah adalah ketika gaya hidup kita melebihi kemampuan kita. Hal ini akan menyebabkan sebanyak apapun pendapatan akan selalu kurang. Istri selalu merengek minta ini itu pada suami, meminta suami menghasilkan uang lebih banyak uang tanpa pernah ada uang yang mengendap sebagai tabungan atau investasi.

Merengek terus menerus juga membuat suami stress dan merasa seluruh usahanya tak dihargai. Tunjukkan penghargaan dan rasa hormat pada suami dengan memanfaatkan sebaik-baiknya rezeki yang diberikan suami untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Sikap Negatif

Dalam kehidupan sehari-hari, mungkin ada banyak hal yang mengganggu Anda. Tetangga yang nyinyir, lingkungan kerja yang menyebalkan, mobil yang sering mogok atau masalah sesepale rambut yang susah diatur. Semua tergantung bagaimana kita menyikapinya. Jika kita menyikapinya dengan sikap negatif seperti mengomel pada suami untuk menumpahkan kekesalan, maka hal ini hanya akan semakin membebani suami.

Perempuan mungkin hanya butuh meluapkan kekesalan dengan cara menceritakannya, tapi lelaki akan merasa bersalah jika dia tidak dapat membantu Anda mengatasi kekesalan atau membuat Anda bahagia. Tidak ada salahnya jika sesekali Anda mengeluh saat mengalami hari yang tidak menyenangkan, tapi jangan melakukannya setiap hari.

Mementingkan Hal Lain

Utamakanlah suami dan anak-anak Anda. Tidak ada salahnya menaruh perhatian pada karir, bakat, atau menghabiskan waktu bersama teman, namun anak dan suami harus tetap menjadi prioritas utama. Anda juga tentu akan merasa tersisih saat suami lebih mementingkan hobi atau teman-temannya dibanding Anda. Maka, lakukanlah hal yang sama terhadap suami. Di saat suami dan istri saling mengutamakan, di sanalah Anda akan menemukan kebahagiaan.

Tidak Bersikap Mesra

Beberapa orang mungkin merasa bahwa usia pernikahan yang sudah lama membuat kita tak perlu lagi bersikap mesra. Meski begitu banyak yang harus kita urusi, mulai dari urusan rumah, kebutuhan anak, kebutuhan orangtua dan yang lainnya, keberadaan cinta itu harus tetap ada dalam rumah tangga. Kebutuhan akan cinta yang selalu terpenuhi juga menghindarkan suami untuk mencari “kebahagiaan” lain di luar rumah. Bagaimanapun, pria pasti membutuhkan kemesraan dan perhatian kecil dari istri mereka.

Perbedaan Antara Wanita dan Pria

Pertengkaran seringkali terjadi karena kurangnya komunikasi dan juga perbedaan sifat naluriah perempuan dan laki-laki. Misalnya saja perempuan suka memberi tanda dan ingin pasangan langsung mengerti apa yang dia inginkan tanpa ia bicarakan. Sedangkan laki-laki tak memahami tanda-tanda itu dan merasa tidak ada apa-apa. Hal kecil seperti inilah yang dapat menumpuk masalah hingga akhirnya meletus suatu saat. Bersikaplah terbuka dan nyatakan perasaan Anda.

(Visited 172 times, 1 visits today)