Suami Sholeh Adalah Harta Paling Berharga Bagi Seorang Istri

1775 views
fase pernikahan

Dailymoslem – Kita semua pasti sering mendengar istilah istri sholehah adalah perhiasan yang paling berharga bagi seorang lelaki. Tapi tahukah kamu, bagi seorang perempuan, suami sholeh adalah harta yang paling berharga.

Kenapa? Karena…

  • Suami yang Sholeh akan bisa membahagiakan istri serta keluarganya dengan tidak memberi makan istri dan anak-anaknya kecuali dengan harta yang halal.
  • Bagi seorang sumi sholeh, istri dan anak-anak adalah amanah yang diberikan Allah kepadanya. Maka, ia akan menjaga dan memperlakukan anak istri dan anaknya dengan sifat-sifat terpuji dan penuh kelembutan. Bagi seorang perempuan, tidak ada yang lebih berharga daripada diperlakukan dengan penuh kelembutan dan sifat yang terpuji.

(Baca juga: 7 Ciri Suami Sayang Istri)

  • Suami yang sholeh akan selalu bersikap bijaksana dalam tindakan. Jika terjadi perbedaan pendapat dengan istrinya, yang dilakukannya adalah mencari titik temu bersama dengan kembali kepada kitab Al-Qur’an dan hadits. Subhanallah, tidak pernah ada jalan keluar yang salah yang ditawarkan Al-Qur’an. Rumah tangga mereka insha Allah akan menjadi rumah tangga yang selamat di jalan Allah.
  • Seorang suami yang Sholeh mampu menjadi teladan terpuji buat istri dan anak-anaknya dalam menapaki jalan yang menuju keridhaan Allah.
  • Suami yang sholeh akan selalu merasa bahwa mencari ilmu merupakan salah satu bentuk jihad di jalan Allah. Maka ia akan membuat dirinya, istrinya dan anak-anaknya untuk terus mencari ilmu dan menagamalkannya agar bisa bermanfaat bagi orang lain.

(Baca juga: Renungan untuk Para Istri Sholehah)

Suami yang sholeh akan terus menjaga istri dan anak-anaknya dari api neraka dan mengajak pada kebenaran dan membawa pada kesuksesan dunia akhirat.

Masha Allah, para muslimah, adakah harta yang lebih berharga daripada pendamping yang membawa keselamatan di dunia dan akhirat kelak?

(Visited 1,498 times, 1 visits today)