Pamer Foto Mesra Di Media Sosial Ternyata Tak Selalu Berarti Kehidupan Nyatanya Bahagia

318 views Leave a comment
Pamer Foto Mesra Di Media Sosial Ternyata Tak Selalu Berarti Kehidupan Nyatanya Bahagia

Dailymoslem – Mungkin kita sering melihat di news feed media sosial foto-f0t0 mesra teman-teman kita bersama pasangannya. Foto dengan caption mesra tersebut kadang membuat orang iri, kadang juga membuat orang merasa turut berbahagia.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Albright College, pamer foto mesra di media sosial ternyata tak selalu menggambarkan kehidupan nyata yang sungguh-sungguh bahagia. Penelitian yang mengevaluasi 93 pengguna Facebook ini bertujuan untuk melihat kehidupan percintaan responden lewat media sosial.

Gwendolyn Seidman, Ph. D., profesor psikologi di Albright College, Pennsylvania, mengatakan, “Di penelitian ini, saya menemukan bahwa mereka yang puas dengan hubungan asmaranya akan lebih sering update status dan foto bersama pasangannya.”

Nah, tapi selain itu, penelitian ini juga memiliki temuan lain, yaitu hasil yang berkaitan dengan kepercayaan diri. Para pengguna Facebook mengunggah foto mesra bersama pasangan untuk meningkatkan percaya diri, juga untuk menunjukkan kepada khalayak bahwa hubungannya dengan pasangan baik-baik saja. Yang artinya, si pengunggah mengalami krisis percaya diri atas dirinya maupun hubungannya, sehingga merasa harus membuktikan pada orang bahwa hubungannya berlangsung bahagia.

Selain itu, faktor lain yang menyebabkan orang mengunggah foto mesra di media sosial juga bisa karena masa lalu yang mengecewakan. Dengan famer foto mesra dengan pasangan, bisa menunjukkan bahwa kehidupannya yang sekarang lebih baik daripada masa lalunya.

Nah, jadi tidak usah iri dengan foto mesra yang diunggah teman di media sosial, karena ternyata tidak selalu berarti bahwa kehidupan cintanya benar-benar bahagia. Tapi, bukan berarti semua yang mengunggah foto dengan pasangan hidupnya tidak bahagia, ya.

(Visited 491 times, 1 visits today)