Kamu Mungkin Tidak Tahu, 9 Hal Ini yang Dirasakan Orangtua Saat Anaknya Akan Menikah

230 views Leave a comment
Kamu Mungkin Tidak Tahu, 9 Hal Ini yang Dirasakan Orangtua Saat Anaknya Akan Menikah

Dailymoslem – Bagi dua orang yang saling mencintai, menikah merupakan hal terindah yang terjadi. Namun, menikah juga bukan hanya melibatkan dua hati, namun juga hati orangtua yang harus melepaskan kita yang telah bersamanya selama berpuluh tahun untuk hidup bersama orang lain.

Tak heran, saat upacara pernikahan seperti akad nikah atau sungkeman para orangtua tak sanggup menahan air mata melihat anak mereka akhirnya menjadi istri atau suami orang lain. Inilah 9 hal yang dirasakan orangtua saat melihat anaknya menikah, yang mungkin tidak terpikirkan olehmu sebenarnya.

Dibalik Do’a dan Restunya, Orangtua Harus Menahan Air Mata Untuk Melepasmu dengan Pilihanmu

Hal terindah adalah ketika orangtua merestui niatan kita untuk menikah dengan orang yang kita pilih. Orangtua juga pasti ingin anaknya bahagia dalam bahtera rumah tangga bersama orang yang dicintainya. Namun di balik itu semua, orangtua harus melepaskan kamu untuk hidup bersama orang lain.

Mereka Akan Merasa Kesepian Karena Kehilangan Satu Anaknya Di Rumah

Jika sebelumnya kamu masih tinggal di rumah bersama orangtua, maka setelah menikah orangtua harus menerima saat salah satu anggota keluargnya akhirnya keluar dari rumah, maka rumahpun tak lagi seramai biasanya. Jikapun kamu sebelumnya sudah tinggal sendiri, setelah menikah kamu tentu tidak lagi sesering sebelumnya mengunjungi rumah orangtua.

Apapun Kesalahanmu Sebelumnya, Mereka Telah Memaafkanmu

Sebelum akhirnya kamu memulai hidup baru dengan orang yang kamu pilih, pernahkah kamu memikirkan kesalahan-kesalahanmu pada mereka? Tindakan-tindakanmu yang membuat mereka sakit hati? Meskipun kamu tidak mengingatnya, mereka sudah memaafkanmu.

Orangtua Akan Kembali Berdua Seperti Saat Kamu Belum Lahir

Ketika anak-anak mereka mulai menikah dan meninggalkan rumah satu persatu, merekapun akan kembali berdua seperti saat kamu belum lahir. Tapi semua takkan semudah waktu dulu, karena hidup mereka pernah menjadi begitu berwarna karena kehadiranmu.

Mereka Akan Khawatir Kehilangan Waktu-Waktu Bersamamu

Meski mereka tak pernah menyampaikannya kepadamu, namun diam-diam mereka akan merasa khawatir akan kehilangan waktu-waktu bersamamu. Kamu pasti juga punya banyak urusan lain yang menurutmu mungkin lebih penting daripada menemani mereka. Urusan anak, urusan pekerjaan, urusan rumah tangga…

Orangtua Merasa Kamu Akan Membagi Kasih Sayangmu Pada Mereka dan Pasanganmu

Meskipun mereka merestui dan turut berbahagia akan pilihanmu, kecemburuan dalam hati mereka tetap ada bahwa kamu akan membagi kasih sayang tak lagi hanya untuk mereka, tapi untuk suami dan anak-anakmu kelak. Tapi mereka akan rela, dan juga akan mencintai orang-orang yang kamu cintai sepenuh hati mereka.

Diam-Diam Mereka Suka Memikirkan Kamu Sebelum Akhirnya Kamu Resmi Menikah

Saat kamu sibuk menyiapkan pernikahan, diam-diam orangtuamu juga memikirkanmu, bahwa kamu akan segera pergi dari rumah, bahwa kamu akan jadi tak hanya milik mereka, mengingat-ngingat saat kamu masih kecil dan menjadikan mereka pusat duniamu…

Tanggung Jawab Duniawi Mereka Mungkin Selesai, Namun Cinta Kasih Akan Tetap Terjalin Hingga Ke Akhirat

Setelah kamu menikah dan hidup bersama pasangan, tanggung jawab duniawi mereka mungkin telah selesai, mereka tak lagi berkewajiban mendidikmu dan menanggung kehidupanmu. Tapi yang perlu kamu tahu, cinta kasih mereka untukmu akan tetap terjalin hingga ke akhirat nanti.

Betapapun Kamu Sudah Menjadi Orangtua Dari Anak-Anakmu, Kamu Tetap Bayi Kecil Mereka

Mungkin kamu sudah merasa menjadi orang dewasa, bisa mencari uang sendiri, bisa mengurus rumah, melahirkan anak, mendidik anak-anak… Tapi bagi orangtuamu, kamu akan tetap jadi bayi kecil yang selalu mereka khawatirkan saat kamu menghadapi kesulitan. Maka kabarkanlah selalu hal baik pada mereka, bahagiakanlah mereka selagi bisa.

Begitu banyak hal yang tidak kamu pahami dari perasaan sayang orangtua padamu, romantisme yang hanya akan kamu pahami saat kamu merasakannya pada anakmu kelak. Maka sayangilah dan berilah perhatian pada mereka sebelum terlambat.

(Visited 874 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS