9 Rahasia Pernikahan Awet dan Bahagia

8818 views
7 Tanda Lelaki yang Tak Akan Menduakan Cinta

Dailymoslem – Pernikahan yang bahagia hingga maut memisahkan adalah impian semua orang. Dan membangun pernikahan yang bisa bertahan hingga maut memisahkan bukanlah hal yang mudah. Kita harus menghadapi banyak hal untuk bisa mempertahankan pernikahan. Setidaknya, 9 hal inilah yang bisa melalui hari demi hari pernikahan anda dengan bahagia.

Setuju untuk Tidak Setuju

Sebagai orang dewasa, kita harus memahami bahwa mungkin tidak semua orang bisa memiliki pendapat yang sama dengan kita. Apalagi untuk orang yang menghabiskan waktu seumur hidup bersama kita. Terkadang kita harus menyetujui pendapat pasangan yang tidak setuju dengan pendapat kita.

Toleransi Setiap Kebiasaan Kecil Pasangan

Karena kita tinggal bersamanya setiap hari, maka kita juga harus menghadapi berbagai kebiasaan kecil pasangan yang mungkin tidak sesuai dengan kebiasaan kita. Belajarlah untuk memahami pasangan sampai ke kebiasaan kecilnya setiap hari. Dengan cinta yang tulus, kita pasti bisa memahami setiap kebiasaan kecil pasangan dan bahkan membuatnya nyaman melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut.

Tahu Cara Bertengkar yang Baik

Meminimalkan pertengkaran mungkin bisa dilakukan, tapi menghilangkan pertengkaran dalam pernikahan tidak mungkin bisa dilakukan. Setidaknya, kita harus tahu cara bertengkar yang baik agar pertengkaran tersebut bisa berakhir dengan baik, dengan hasil yang diinginkan kedua belah pihak. Bertengkarlah dengan kepala dingin, dengan mendiskusikan setiap poin yang menjadi masalah dari berbagai sisi. Sampaikan pendapat anda dengan lembut dan terima pendapat pasangan dengan tangan terbuka.

Diskusikan Pandangan Masing-masing tentang Cara Mengatur Uang

Setiap orang tentu memiliki pandangan yang berbeda mengenai uang dan cara mengaturnya. Dalam pernikahan, ini merupakan hal yang penting dan utama. Pastikan anda dan pasangan mendiskusikan cara mengatur uang dengan kompromi yang baik sehingga mendapat hasil yang juga dapat diterima kedua belah pihak.

(Visited 7,886 times, 1 visits today)