5 Hal yang Biasanya Dirahasiakan Istri Dari Suaminya

746 views Leave a comment
5 Hal yang Biasanya Dirahasiakan Istri Dari Suaminya

Dailymoslem – Setelah menikah dan tinggal bersama, banyak orang yang beranggapan sudah tidak ada lagi yang bisa disembunyikan oleh suami maupun istri. Namun, hal tersebut ternyata keliru. Masih ada beberapa hal yang terkadang masih dirahasiakan, terutama oleh kaum perempuan.

Beberapa hal yang biasa dirahasiakan seorang istri dari suaminya ini mungkin hal yang sepele dan kecil, namun bisa juga menjadi bibit pertengkaran jika menimbulkan kesalahpahaman. Nah, apa saja sih hal-hal yang biasanya disembunyikan istri dari suaminya? Yuk, langsung simak di sini.

Pengeluaran atau Hal-Hal yang Dibeli

Setelah menikah, tentu semua pengeluaran harus berdasarkan persetujuan berdua. Namun, terkadang kedua belah pihak punya pandangan sendiri tentang kebutuhan yang harus dibeli dan yang tidak usah dibeli. Nah, istri sebagai bendahara keluarga tentu punya keleluasaan tersendiri untuk mengatur kebutuhan-kebutuhan yang harus dibeli. Terkadang istri menyembunyikan hal-hal tertentu yang dibelinya karena takut akan dianggap pemborosan oleh suami.

Asalkan yang dibeli tersebut bisa bermanfaat dan tidak bersifat konsumtif, sah-sah saja kok untuk bernegosiasi dengan suami agar tak ada yang perlu dirahasiakan. Apalagi jika kebutuhan tersebut akan bermanfaat juga untuk suami, misalnya alat masak yang akan membuat istri lebih semangat untuk menyuguhkan makanan-makanan yang lebih bervariasi untuk suami.

Kecemburuan

Dalam sebuah hubungan, kecemburuan merupakan suatu tanda cinta dan tanda takut kehilangan. Terkadang seorang istri juga merahasiakan perasaan cemburunya karena gengsi atau takut pertengkaran. Untuk hal yang satu ini memang sebaiknya agak dirahasiakan karena kecemburuan yang terlalu ditunjukkan akan membuat suami merasa terkekang dan tidak dipercaya. Namun, terkadang suami juga perlu tahu bahwa hal-hal tertentu dapat membuat kita cemburu sehingga dia bisa tahu bahwa kita mencintainya dan tak ingin kehilangannya.

Banyak Curhat dengan Sahabat Wanita

Setiap perempuan pasti punya teman baik tempat ia berbagi, baik itu tetangga, teman di kantor maupun teman dari masa sekolah. Perempuan kalau sudah curhat, bisa-bisa ia tidak sadar bahwa ia telah bercerita begitu banyak. Nah, sang suami biasanya tidak tahu kalau hal-hal tertentu dalam rumah tangga mereka ternyata banyak yang sudah diceritakan pada oleh istri pada sahabatnya. Untuk yang satu ini, hati-hati ya, kita harus bisa menjaga dan memahami hal-hal yang tidak boleh dibeberkan terlalu banyak pada orang lain di luar keluarga, terutama untuk persoalan aib keluarga atau aib suami.

Takut Kehilangan Romantisme

Setelah menikah dan punya anak, tak jarang perempuan yang merasa tak percaya diri dan takut kehilangan romantisme. Apalagi setelah hamil dan melahirkan, banyak perempuan yang mengalami krisis percaya diri karena bentuk tubuh yang berubah. Jika disampaikan pada suami, terkadang kita takut suami jadi menganggap kita berlebihan dan manja. Sebaiknya sampaikan hal ini pada suami agar suami memahami apa yang kita butuhkan dan kita takutkan sebenarnya.

Jangan lupa juga untuk terus menunjukkan romantisme terhadap suami seperti menyiapkan makanan atau menyambut suami sepulang kerja dengan berdandan cantik.

“Kepo” Soal Mantan-Mantan Pacar Suami

Kecemburuan perempuan juga seringkali tak beralasan, salah satunya adalah kecemburuan pada mantan pacar suami yang justru sudah tidak pernah lagi bertemu atau berkomunikasi dengan suami. Apalagi jika profile-nya muncul di news feed, media sosial, naluri seorang perempuan untuk “kepo” pasti ada, dan biasanya hal ini tidak boleh ketahuan suami.

Nah, itulah beberapa hal yang biasanya disembunyikan seorang istri dari suaminya. Apakah hal-hal di atas juga termasuk yang sering kamu sembunyikan pada suami?

(Visited 902 times, 1 visits today)