5 Hal Sederhana untuk Bulan Madu yang Tak Pernah Berakhir

1407 views

Dailymoslem – Setelah hari pernikahan, rasanya waktu begitu cepat berlalu. Tahu-tahu sudah hamil, lalu melahirkan, sibuk dengan urusan bayi, sibuk dengan urusan rumah, dan romantisme yang dulu terasa indah pun hilang sedikit demi sedikit. Biasanya romantisme itu hanya ada di enam bulan pertama pernikahan, atau setidaknya sampai bayi lahir. Nah, dengan 5 hal sederhana berikut ini, kita bisa mempertahankan romantisme hingga bulan madu terasa tidak pernah berakhir.

Perhatian-Perhatian Kecil

Beri pasangan anda perhatian-perhatian kecil untuk menunjukkan rasa cinta, seperti mengingatkan shalat, memeluknya saat bertemu di rumah setelah seharian beraktivitas, mencium keningnya sebelum berangkat kerja, membantu istri merapikan rumah, memasak makanan favoritnya dan hal kecil lain yang menunjukkan perasaan sayang kita pada pasangan. Perhatian-perhatian kecil yang dilakukan tanpa henti bisa terus memupuk rasa sayang sehingga hubungan suami-istri tidak pernah terasa hambar.

Ingat Saat-saat Indah Sewaktu Muda

Sekali-kali waktu saat sedang santai, tidak ada salahnya membuka album-album lama. Mungkin anda dan pasangan bisa menemukan foto ketika waktu muda dulu, lalu mengingat hal-hal lucu yang anda lalui bersama pasangan yang bisa membuat senyum kecil mengembang dan suasana terasa romantis.

Bersyukur karena Kehadirannya

Setelah menikah, kita akan menemukan berbagai kekurangan pasangan kita. Tapi ingat, bukan hanya kita yang sedang berusaha menerima kekurangannya, tapi dia juga sedang berusaha menerima segala kekurangan kita. Maka sebaiknya kita saling bersyukur karena kehadiran pasangan kita di samping kita, bahwa kita memiliki sahabat untuk bertualang dalam menjalani hidup.

Berikan Hadiah

Hadiah selalu bisa membuat orang merasa lega dan istimewa, dan juga membuat pasangan kita bersyukur dengan keberadaan kita. Berikan hadiah-hadiah spesial di momen penting seperti ulang tahun pasangan atau ulang tahun pernikahan. Berikan hadiah yang memang sedang dibutuhkan dan diinginkan oleh pasangan agar membuatnya semakin bahagia.

Habiskan Waktu Berdua

Meski kehidupan rumah tangga kita telah diramaikan dengan hadirnya buah hati, tak ada salahnya menghabiskan waktu berdua untuk sekedar makan malam atau liburan selama beberapa hari, terutama jika anak sudah besar dan sudah bisa ditinggal. Jika anak anda masih terlalu kecil untuk ditinggal di rumah, anda bisa menitipkannya pada nenek dan kakek atau keluarga dekat.

(Visited 1,643 times, 1 visits today)