5 Hal Dalam Pernikahan yang Kadang Dianggap Sepele Namun Bisa Membahagiakan Pasangan

120 views Leave a comment
5 Hal Dalam Pernikahan yang Kadang Dianggap Sepele Namun Bisa Membahagiakan Pasangan

Dailymoslem – Bahagia itu sederhana, kalimat ini baru akan terasa maknanya jika kita sudah merasakan kebahagiaan yang lahir dari hal-hal sederhana itu. Terkadang kita tidak menyadari, hal-hal sepele yang kita anggap biasa dan sering kita lupakan, justru itulah yang bisa membawa kebahagiaan dalam pernikahan.

Berikut inilah 5 hal yang seringkali dianggap sepele namun ternyata dapat membahagiakan pasangan dan membawa kehangatan dalam kehidupan pernikahan.

Memberi Kebebasan Pada Pasangan

Berbagai kekhawatiran atau kecemburuan seringkali membuat orang menjadi posesif dan mengekang pasangannya. Padahal, sikap posesif justru akan membuat pasangan merasa terkekang dan tidak betah dengan sikap kita tersebut. Sebaliknya, jika kita memberikan kebebasan dan kepercayaan pada pasangan, maka dia akan tahu kemana harus pulang setelah ia selesai dengan apapun yang dia kerjakan di luar sana. Tentunya kita juga harus melakukan komunikasi yang lancar agar kepercayaan dapat tetap terjaga.

Menularkan Semangat

Hari yang dimulai dengan keluh kesah atau omelan tidak hanya meninggalkan energi negatif dalam diri kita, tapi juga dalam diri pasangan. Jadi, sesulit apapun kondisinya, tetaplah mengeluarkan aura positif di dalam diri dan tularkan semangat tersebut pada pasangan.

Perhatian Kecil

Perhatian kecil seperti mengingat hari ulang tahun, hari pernikahan, memasak makanan kesukaan, genggaman tangan saat berjalan di tempat umum, atau mungkin mengingatkannya pada hal-hal kecil yang biasanya ia lupakan. Hal-hal kecil seperti ini yang dilakukan secara terus menerus akan memperat dan memperkuat hubungan antara suami-istri.

Pengertian

Ketika ada orang yang mengerti kemauan dan perasaan kita, pasti kita akan merasa nyaman untuk terus berada di sekitar orang tersebut, kitapun menjadi percaya pada orang tersebut. Hal inilah yang diperlukan ada dalam hubungan pernikahan. Pahami betul karakter pasangan untuk dapat memberikan pengertian kepadanya.

Pujian

Pujian-pujian kecil setiap hari dapat membuat pasangan merasa bahagia dan cinta terus tumbuh. Tanpa sadar, pujian itu juga akan membuat kita sendiri semakin mengagumi pasangan dan melihat kelebihannya.

Nah, itulah beberapa hal kecil yang bisa Anda lakukan untuk tetap mempertahankan keharmonisan dalam pernikahan. Semoga bermanfaat.

(Visited 362 times, 1 visits today)