5 Cara Menangkan Hati Calon Mertua

250 views Leave a comment
5 Cara Menangkan Hati Calon Mertua

Dailymoslem – Pertemuan dengan calon mertua seringkali menjadi hal yang menakutkan untuk beberapa orang. Alasannya jelas, calon mertua adalah orang yang akan kita anggap sebagai orangtua kita sendiri kela, namun kita baru belajar untuk mengenalinya setelah dewasa.

Maka dari itu, tak jarang hubungan mertua dan menantu juga jadi tak harmonis karena salah paham dan pendekatan yang salah. Sebenarnya, kamu bisa memenangkan hati calon mertua tanpa harus bertindak berlebihan atau melakukan kebaikan yang dibuat-buat.

5 hal berikut ini bisa kamu lakukan untuk memenangkan hati mertua dengan cara yang elegan.

Berdandan Menarik

Kesan pertama yang akan didapat dalam setiap pertemuan pertama tentu pada penampilan fisik. Jadi, usahakan untuk berdandan menarik saat akan bertemu calon mertua. Tapi jangan sampai berlebihan, berdandanlah dengan rapi dan elegan, dan jangan lupa untuk tetap menjadi diri sendiri.

Cari Informasi Tentang Mertua

Agar pada saat bertemu nanti kamu tahu topik mana saja yang bakal disukai calon mertua, sebaiknya cari informasi dulu tentang calon mertua sebelum bertemu.

Pelajari Budaya Keluarga Pasangan

Setiap keluarga tentunya meiliki kebiasaan dan kebudayaannya masing-masing, apalagi jika kamu dan pasangan berasal dari daerah atau mungkin negara yang berbeda. Dengan mempelajari kebiasaan dan budaya keluarga pasangan, calon mertua akan merasa kamu menghargai mereka dan sungguh-sungguh ingin jadi bagian dari mereka.

Inisiatif Tapi Tidak Agresif

Orang yang pasif juga seringkali membuat lingkungan di sekitarnya bingung bagaimana harus bersikap dan menghadapinya. Jadi, uashakan untuk berinisiatif membuka topik obrolan atau membantu calon mertua saat diperlukan. Tapi, jangan sampai terlalu agresif dengan terus menawarkan bantuan, padahal sebenarnya kamu sedang tidak terlalu dibutuhkan.

Jujur dan Apa Adanya

Keluarga mertua tentunya akan menjadi keluarga kita seperti juga ayah dan ibu kita. Jadi, tetaplah jujur dan jadi dirimu sendiri agar tidak perlu ada yang kamu tutupi dari keluarga, sehingga pertemuan dan hubungan akan berjalan alami. Semua orang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Selama kita memiliki kebaikan dan ketulusan yang mendasari sifat-sifat kita, Insha Allah tidak ada yang bisa membuat mertua tidak menyukai kita.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menangkan hati mertua dengan cara yang jujur dan apa adanya. Semoga sukses!

(Visited 637 times, 1 visits today)