Pentingnya “Me Time” Bagi Bunda dan Bagaimana Cara Mendapatkannya (Bag.2)

81 views Leave a comment
Pentingnya "Me Time" Bagi Bunda dan Bagaimana Cara Mendapatkannya (Bag.2)

DailymoslemMe time atau menghabiskan waktu sendiri memang diperlukan oleh seorang Ibu, terutama mereka yang tinggal di rumah dan fokus mengurus rumah atau full time mommy.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, pekerjaan rumah yang menumpuk dan tidak pernah selesai juga dapat menumpukkan beban di pundak Bunda. Kurangnya me time dapat menyebabkan banyak hal mulai dari emosi yang terpendam, emosi yang tercurahkan dengan marah-marah pada anak, hingga omelan pada suami yang dapat menyebabkan rumah tangga menjadi tidak bahagia.

Baca: Pentingnya “Me Time” Bagi Bunda dan Bagaimana Cara Mendapatkannya (Bag. 1)

Me time sendiri dapat berbentuk berbagai hal, asalkan dapat membuat Bunda merasa nyaman dan rileks. Biasanya melakukan hal-hal yang disukai. Ada beberapa hal yang bisa Bunda lakukan untuk mendapatkan me time, antara lain:

Perawatan Kecantikan

Kegiatan satu ini tentunya disukai oleh hampir semua wanita. Siapa sih, yang tak ingin seharian di salon untuk spa atau lulur? Bunda juga bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Tanpa gangguan anak dan suami tentunya ya, agar me time tetap sempurna meski tidak pergi ke salon.

Berkumpul dengan Teman-Teman

Setelah menikah dan punya anak, banyak perempuan yang sudah tak terpikirkan lagi untuk nongkrong bersama teman-teman. Aktivitas ini bisa juga dilakukan untuk relaksasi atau refreshing agar siap untuk menjalani rutinitas kembali. Maka, jangan lewatkan momen untuk reuni atau berkumpul dengan teman lama. Karena kalau sudah semua punya kesibukan, pasti susah menentukan waktu lagi untuk berkumpul bersama.

Saat ada waktu luang bersama, tak ada salahnya melakukan lagi aktivitas-aktivitas yang biasa dilakukan saat masih muda dulu. Seperti nonton bioskop, nongkrong di kafe, belanja bareng dan aktivitas lainnya yang bisa dilakukan dengan geng cewek tanpa harus ada embel-embel status sebagai ibu atau istri.

Melakukan Hobi

Me time juga bisa didapatkan dengan melakukan hobi. Sudah punya anak dan keluarga bukan berarti Bunda harus meninggalkan hobi. Saat kita melakukan hal-hal yang kita sukai, tentu kita juga jadi merasa nyaman melakukannya, bahkan juga memberi efek relaksasi. Coba tekuni lagi hobi Bunda yang mungkin sudah lama ditinggalkan. Siapa tahu bisa menghasilkan uang, kan?

Berolahraga

Berolahraga bukan hanya untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, tapi juga untuk merelaksasi tubuh agar siap untuk menerima aktivitas lainnya. Olahraga juga bisa membantu tubuh mengeluarkan hormon yang bisa membuat kita merasa bahagia, lho.

Intinya, me time adalah waktu yang benar-benar diluangkan Bunda untuk melakukan hal-hal yang Bunda inginkan dan membuat Bunda senang, sehingga stress pun hilang. Sekali-kali perlu juga seorang Ibu kembali merasa seperti gadis dan melepaskan statusnya sebagai istri dan Ibu untuk bisa kembali merindukan repotnya menjadi Ibu.

Jangan lupa juga untuk menegosiasikan hal ini kepada suami agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Bagaimana caranya?

Baca: Pentingnya “Me Time” untuk Bunda dan Bagaimana Cara Mendapatkannya (Bag.3)

(Visited 263 times, 1 visits today)