Pentingnya “Me Time” Bagi Bunda dan Bagaimana Cara Mendapatkannya (Bag.1)

92 views Leave a comment
Pentingnya "Me Time" Bagi Bunda dan Bagaimana Cara Mendapatkannya (Bag.1)

Dailymoslem – Setelah berkeluarga dan punya anak, mungkin seorang perempuan akan semakin sulit untuk mendapatkan me time atau waktu-waktu untuk menikmati kesendirian. Biasanya dengan melakukan berbagai hal yang bisa memanjakan diri atau menyenangkan diri sendiri.

Jangan salah, menjalani tugas sebagai ibu dan istri bukanlah hal yang mudah. Mulai dari membuka mata hingga memejamkan mata lagi, Ibu sibuk menyiapkan segala kebutuhan anak dan suaminya. Apalagi untuk full time mommy atau ibu rumah tangga yang menghabiskan waktu setiap hari untuk mengurus anak. Pekerjaan yang sering dianggap sepele ini justru lebih berat daripada ibu berkarier yang masih bisa punya me time saat di kantor dengan teman temannya.

Apalagi, pekerjaan rumah adalah pekerjaan yang tidak pernah ada selesainya. Semua benda yang ada di rumah pasti akan kotor dan berantakan lagi meskipun sudah dicuci dan dirapikan karena digunakan terus menerus. Belum lagi harus menghadapi si kecil yang susah makan, kadang-kadang bandel dan kadang-kadang rewel.

Berikut dampak yang bisa terjadi pada Ibu jika tidak mendapatkan me time untuk menyembuhkan stressnya.

  • Ibu akan memendam depresi yang bisa saja meledak sewaktu-waktu karena tidak tersalurkan.
  • Ibu akan merasa menyesal menikah, karena sepanjang pernikahan ia merasa kehilangan dirinya sendiri dan tidak punya waktu untuk diri sendiri.
  • Karena emosi yang terpendam, ibu bisa melampiaskan amarah pada anaknya, sehingga akan menanamkan emosi negatif di benak anak dan dapat mengganggu pertumbuhan emosional anak.
  • Istri jadi sering menggerutu dan mengomel pada suami karena stress yang dideritanya. Akibatnya, suami tidak betah mendengar omelan istri dan rumah tanggapun tidak bahagia.

Nah, jangan sampai hanya karena hal sepele yang terus menumpuk menyebabkan Bunda menjadi kehilangan kebahagiaan pernikahan yang seharusnya kita rasakan. Bukankah kita menikah untuk mendapatkan kenyamanan dari pasangan kita? (Ar-Rum: 31)

Jika selama ini Bunda merasa stress atau sering marah-marah pada anak, mungkin hal ini salah satu penyebabnya. Bunda bisa mulai memikirkan untuk memiliki me time atau waktu sendiri. Jangan lupa untuk mengkomunikasikan hal ini dengan baik pada suami agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Bagaimana caranya?

Baca: Pentingnya “Me Time” untuk Bunda dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

(Visited 229 times, 1 visits today)