Pelukan Ayah Selama Kanak-Kanak dapat Menguatkan Anak Hingga Dewasa

151 views Leave a comment
Agar Dapat Mencegah Dan Mengatasi Kelahiran Prematur, Hal Berikut Ini Harus Diketahui

Dailymoslem – Peran ayah dalam pengasuhan anak memiliki pengaruh yang besar yang akan terbawa hingga anak dewasa, baik untuk anak laki-laki maupun anak perempuan.

Beberapa penelitian bahkan menemukan bahwa keterlibatan ayah terbukti dapat meningkatkan IQ anak-anak di masa pertumbuhannya. Kedekatan dengan ayah juga dapat membuat anak dapat lebih mudah untuk bersosialisasi ketika dewasa nanti.

Di kultur masyarakat Indonesia, mungkin belum umum yang menganggap pentingnya peran ayah dalam pengasuhan. Beberapa orang masih menganggap tugas ayah adalah mencari nafkah dan tugas ibu mengurus anak, sehingga belum umum yang mau melibatkan ayah dalam sebagian besar porsi pengasuhan.

Faktanya, pelukan dari figur ayah yang berani, tangguh dan bertanggung jawab bagi anak laki-laki dapat mentransferkan sifat kuat dan berani pada anak tersebut, seperti dilansir dari keluarga.com. Tak hanya itu, anak yang sering dipeluk ayahnya juga cenderung tumbuh menjadi anak yang mandiri dan tidak penakut, juga mudah bersosialisasi.

Sedangkan bagi anak perempuan, pelukan dari sang ayah akan membuatnya merasa selalu ada sosok laki-laki yang melindunginya hinggaa ia besar nanti, sehingga ia merasa lebih aman dan tidak mudah gelisah. Hal ini juga akan meninggalkan kesan lelaki yang lembut, penuh tanggung jawab dan kuat yang akan dijadikannya patokan saat mencari calon suami kelak.

(Visited 190 times, 1 visits today)