Lima Hal yang Akan Paling Diingat Anak Dari Orangtuanya

109 views Leave a comment
Lima Hal yang Akan Paling Diingat Anak Dari Orangtuanya

Dailymoslem – Anak itu seperti spons yang akan menyerap apa saja yang ia lihat dan rasakan dari orangtuanya. Semua perlakuan dan tindakan orangtua akan mempengaruhi tumbuh kembang dan psikologinya bahkan hingga dewasa.

Dilansir dari situs Time, berikut inilah lima hal dari orangtuanya yang akan tertanam dalam pikiran anak dan akan menjadi hal yang paling menghubungkan mereka dengan orangtua.

Perlindungan Orangtua

Saat anak merasa sedih, takut dan emosional, mereka akan ingat bagaimana orangtua mereka meredakan rasa takut tersebut sejak kecil. Hal ini akan membuat anak merasa orangtua peduli dan merasa aman untuk berada di dekat orangtua.

Perhatian Orangtua

Tanpa orangtua tahu, anak sebenarnya selalu mengingat saat-saat menghabiskan quality time bersama orangtua mereka. Hal kecil seperti ini yang membuat anak merasa dirinya memiliki keterikatan khusus dengan orangtua.

Koumunikasi Ayah dan Ibu

Komunikasi antara ayah dan ibunya bisa jadi merupakan kali pertama anak menyadari dan memahami cinta. Umumnya, seorang anak percaya bahwa ayahnya memiliki kekuatan untuk melindungi. Anak bisa merasa tenang saat melihat ayahnya menunjukkan cinta dan perlindungan pada ibunya.

Dukungan dan Kritikan dari Orangtua

Inilah pentingnya untuk memberikan kalimat-kalimat positif pada anak dan menghindari sebisa mungkin mengatai anak, sekesal apapun kita pada anak. Cap dari orangtua berupa dukungan dan kritikan akan menempel terus di benak anak dan itu juga akan menjadi cara mereka menilai diri mereka sendiri.

Tradisi Keluarga

Tradisi atau kegiatan yang sering dilakukan dalam keluarga biasanya akan tertanam dalam diri anak dan terbawa hingga dewasa. Inilah pentingnya untuk membiasakan hal-hal baik dalam keluarga untuk menanamkan pribadi yang baik dalam diri anak.

(Visited 5,471 times, 1 visits today)