Ini yang Dilakukan Rasya El-Ghayyar, Ibu Dari 3 Bocah Penghapal Qur’an Saat Hamil

609 views Leave a comment
Ini yang Dilakukan Rasya El-Ghayyar, Ibu Dari 3 Bocah Penghapal Qur'an Saat Hamil

Dailymoslem – Mendidik anak menjadi seorang hafidz sejak usia dini bukan hanya soal menanamkan sesuatu pada anak, tapi juga memberikan contoh karena kita sebagai orangtua adalah contoh pertama yang dilihat anak. Rasya El-Ghayar, ibu dari tiga hafidz Qur’an yang berhasil menghapalkan Qur’an sebelum usia lima tahun membocorkan rahasianya dalam mendidik putra-putrinya.

Berikut ini hal-hal yang dilakukan Rasya El-Ghayyar, ibu dari Tabarak, Yazid dan Zeenah yang berhasil menjadi hafidz Qur’an di usia yang belum genap lima tahun.

Memperbanyak Tilawah Qur’an

Perempuan lulusan Batterje Medical University ini memang perempuan yang sudah istiqamah untuk bertadarrus bahkan sejak dirinya belum menikah. Setelah menikah dan mengandung, Rasya semakin memperbanyak tadarrus daripada hari-hari sebelumnya.

Menghapalkan Qur’an

Untuk melahirkan anak-anak penghapal Qur’an, Rasya juga memulai dari dirinya sendiri dengan menghapalkan Al-Qur’an di kehamilan putra putrinya sejak yang pertama hingga yang ketiga.

Berdo’a

Rasya juga melantunkan do’a khusus selama hamil agar melahirkan anak-anak yang hafidz, berikut do’a yang dilantunkan Rasya selama hamil:

رَبِّ إِنِّي نَذَرْتُ لَكَ مَا فِي بَطْنِي مُحَرَّرًا فَتَقَبَّلْ مِنِّي إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

“Wahai Tuhanku, sesungguhnya aku menadzarkan kepada Engkau anak yang ada dalam kandunganku menjadi hamba yang shalih dan berkhidmat. Karena itu, terimalah (nadzar) itu dariku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui” (QS. Ali Imran 35)

Tabarak Tercatat Sebagai Hafidz Qur’an Termuda Di Dunia

Atas usahanya tersebut, maka Allah mengabulkan keinginan Rasya untuk melahirkan anak-anak yang hafidz Qur’an. Anak pertamanya, Tabarak yang lahir pada 20 Dzulhijjah 1423 H atau tanggal 22 Februari 2003 menjadi hafidz di usia 4,5 tahun dan mulai menghafal Qur’an sejak umur 3 tahun.

Putra pertamanya tersebut lulus ujian Jamiyyah al Khairiyyah li Tahfidz al Qur’an al Karim di Jeddah dan di Hai’ah Alamiyyah li Ta’lim al Qur’an al Karim milik RAbithath Alam Islami dan berhasil menyandang prediket istimewa atau cumlaude.

Rentetan prestasinya tersebut manjadikan Tabarak tercatat sebagai seorang hafidz termuda di dunia.

Selain Tabarak, dua anak Rasya lainnya, Yazid dan Zeenah juga berhasil menjadi hafidz di usia yang kurang dari lima tahun. Yazid Tamammudin berhasil menjadi hafidz di usia yang sama dengan kakaknya, yaitu 4,5 tahun dengan nilah yang lebih tinggi dari kakaknya. Jika Tabarak memperoleh nilai 90, Yazid memperoleh nilai yang lebih mendekati sempurna, yaitu 95.

Sedangkan putri ketiga Rasya El-Ghayyar, Zeenah Labody juga berhasil menjadi seorang hafidz di usia kurang dari lima tahun.

Subhanallah. Semoga kisah ini dapat menginspirasi para ibu dan calon ibu untuk dapat menjadi contoh yang baik dalam hal mendidik anak-anak menuju kebaikan. Aamiin.

(Visited 2,387 times, 1 visits today)