Ini 10 Tipe Mama yang Sering Mondar-Mandir Di Media Sosial, Yang Manakah Bunda?

969 views

Dailymoslem – Di tengah perkembangan teknologi yang begitu pesat, mama-mama baru tampaknya punya banyak sarana untuk memamerkan kelucuan atau kepintaran anak mereka tanpa harus sering-sering membawa si anak ke tempat sosial.

Bahkan, beberapa selebriti yang baru punya anak malah sengaja membuat akun sosial media dengan nama anaknya sendiri, karena ingin membagikan momen-momen si kecil pada followers.

Nah, dari berbagai jenis ibu yang berkeliaran di sosial media, kira-kira inilah 10 tipe yang sering terlihat.

Newbie Mom

Namanya juga ibu baru, pasti sedang tertarik dengan perkembangan apapun dari si kecil. Mulai dari menguap, menangis, tersenyum, tertidur, tertawa, semua foto anaknya diunggah di media sosial.

(Baca juga: Terlalu Sering Mengunggah Foto Anak Di Instagram, Shireen Sungkar Ditegur Instagram)

Ibu Perekam Sejarah

Ibu tipe ini paling suka membagikan momen perkembangan si kecil mulai dari baru bisa tengkurap, baru bisa merangkak, baru tumbuh gigi, baru bisa berjalan, baru bisa berenang, dan seterusnya.

Mommy-Wannabe

Kalau ibu yang satu ini belum resmi jadi ibu, alias si kecil masih bersemayam di balik perut bundarnya. Hobinya mengunggah foto-foto kehamilan bersama suami, foto perut yang sedang buncit-buncitnya, foto hasil USG dan berbagai perkembangan kehamilan.

Working Mom yang Banting Stir Menjadi Stay at Home Mom

Setelah dikaruniai buah hati, tak jarang ibu yang lebih memilih untuk meninggalkan pekerjaan agar fokus mengurus si kecil. Ibu satu ini biasanya mengunggah foto-foto masakan, pekerjaan rumah, atau status tentang kebahagiaan terhindar dari macet dan kebahagiaan tidur siang.

(Baca juga: 10 Tips Membagi Waktu antara Rumah dan Karir untuk Working Mommy)

Ibu dari Negeri Dongeng

Ibu tipe ini hanya mengunggah foto-foto atau status yang menyenangkan saja. Misalnya, foto keluarga di studio atau foto liburan.

Ibu yang Suka Sharing

Bukan hanya mengunggah foto-foto anaknya, ibu satu ini juga biasanya membagikan tips parenting atau cara mengasuh anak.

Ibu yang Terlalu Membanggakan Anaknya

Ibu yang satu ini hobinya mengunggah foto-foto anaknya yang jago bernyanyi, jago berenang atau bisa menjadi juara kelas. Boleh saja kita membanggakan anak kita, tapi tidak usah berlebihan ya, mom, agar kebanggaan kita terhadap anak tidak berubah menjadi riya.

Ibu Sehat Masa Kini

Nah, ibu yang satu ini yang harus kita contoh. Hobinya adalah memposting segala hal tentang hidup sehat. Mulai dari makanan pendamping ASI yang sehat, bubur bayi sehat, sampai olahraga sehat untuk si kecil.

Ibu Sholehah

Tipe ibu satu ini yang bisa membuat adem siapa saja yang membaca atau melihat postingannya. Biasanya postingannya berisi do’a, tuntunan hidup sampai cara mendidik anak yang Islami.

Ibu Pejuang ASI

Ibu tipe ini bisa berasal dari kalangan working mommy atau ibu rumah tangga. Pokoknya, mereka selalu mempromosikan tentang pentingnya memberi ASI eksklusif pada si kecil meski sesulit apapun caranya.

OOTD Mom

Nah, ibu satu ini hobinya mendandani si kecil dan membagikan gayanya di sosial media. Selain membagikan gaya OOTD si kecil, kadang-kadang juga membagikan gaya OOTD sekeluarga yang sedang matching.

Nah, itulah 10 tipe mama yang sering terlihat di media sosial. Momen memiliki anak memang bisa menjadi momen terindah dalam hidup. Namun, kita harus berhati-hati ya, mom. Jangan sampai kebiasaan kita mengunggah foto si kecil di media sosial malah jadi membahayakan keselamatan si kecil.

Stay happy and stay safe, mommies around the world!

(Visited 3,830 times, 1 visits today)