7 Hal Akan Dirindukan Seorang Ibu Saat Anaknya Mulai Tumbuh Besar

97 views Leave a comment
7 Hal Akan Dirindukan Seorang Ibu Saat Anaknya Mulai Tumbuh Besar

Dailymoslem –┬áIkatan ibu dan anak adalah ikatan yang takkan pernah bisa tergantikan oleh apapun di dunia ini. Apalagi ketika sang anak mulai beranjak dewasa dan bukan lagi bayi kecil yang bisa selalu dipeluknya lagi, akan ada banyak hal yang dirindukan oleh seorang ibu. 7 hal inilah yang akan dirindukan seorang ibu saat anaknya mulai tumbuh besar.

Bau dan Suara Bayi

Bau khas bedak bayi dan bebunyian bayi yang lama-kelamaan menghilang seiring pertumbuhan bayi adalah hal pertama yang akan dirindukan seorang ibu.

Saat-saat Menyusui

Menyusui merupakan salah satu momen yang paling intim antara ibu dan bayi. Oleh karenanya, sangat disarankan untuk benar-benar menikmati dan meresapi momen ini. Sebaiknya tidak menyusui bayi sambil melakukan hal lain, tataplah mata bayi saat menyusui dan berikan belaian lembut.

Celotehan Batita

Mungkin kita pernah merasa bosan mendengarkan celotehan anak batita yang tak pernah selesai. Tapi, jika ia sudah semakin tumbuh besar dan memiliki dunianya sendiri, kita akan merindukan saat-saat dia terus mengoceh pada kita dan menganggap kitalah pusat dunianya, kitalah tempat untuk mencurahkan segala sesuatu.

Memeluk dan Mencium

Pada saat anak masih berusia bayi, kita bisa bebas memeluk dan menciumnya setiap saat. Namun saat anak sudah melewati usia 6 tahun, kita harus merelakan saat anak mulai malas terlalu banyak dicium dan dipeluk, terutama anak laki-laki.

Melayani Segala Kebutuhannya

Seorang ibu memiliki naluri untuk terus memenuhi kebutuhan anaknya seperti bayi. Namun, seiring pertumbuhannya anak juga mulai bisa memenuhi berbagai kebutuhannya sendiri. Mungkin dalam beberapa kondisi ibu akan merasa tidak dibutuhkan, tapi justru itulah yang dibutuhkan anak untuk melengkapi masa pertumbuhannya.

Menjadi Si Serba Tahu

Saat anak masih di usia dini, andalah yang akan selalu jadi tempatnya menanyakan segala sesuatu. Tapi lama kelamaan, anak juga mendapat banyak informasi dari pergaulannya di luar rumah dan mungkin memiliki lebih banyak informasi dari yang Anda miliki.

Rumah yang Berantakan

Percayakah? Suatu hari Anda akan merindukan suasana berantakan yang disebebkan si bocah kecil. Rumah yang berantakan terkadang memang membuat stress dan lelah, tapi sedikit banyak bisa memberi kebahagiaan melihat tingkahnya saat mengacak-acak rumah.

Itulah beberapa hal yang akan Bunda rindukan seiring dengan pertumbuhan anak. Maka, nikmatilah setiap fasenya dan tetaplah bersyukur.

(Visited 262 times, 2 visits today)