6 Tips Memilih Baju untuk Bayi Baru Lahir

384 views Leave a comment
6 Tips Memilih Baju Bayi untuk Baru Lahir

Dailymoslem – Bagi ibu baru, memilih baju untuk bayi baru lahir mungkin menjadi tantangan tersendiri. Ibu yang kalap belanja biasanya justru malah membeli baju-baju lucu yang masih kebesaran dipakai si kecil. Nah, agar terhindar dari hal tersebut, pelajari dulu tips memilih baju bayi baru lahir berikut ini.

Pertama, periksa label untuk mengetahui bahan kain, karena bayi memerlukan kenyamanan agar tidak rewel. Selain itu, pilih baju yang memiliki beberapa ukuran karena di bulan-bulan pertama bayi tumbuh sangat cepat. Biasanya produsen baju bayi menyediakan ukuran per 3 bulan, seperti ukuran 1-3 bulan, 4-6 bulan dan seterusnya.

Kedua, pilih pakaian yang menjaga bayi tetap hangat dengan model yang sederhana, longgar dan nyaman karena bayi baru lahir menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur. Memberi beberapa aksesoris seperti bandana boleh saja dilakukan asalkan tidak menyebabkan iritasi atau mengganggu kesehatan kulit bayi.

Ketiga, pilih bahan kain yang lembut dan nyaman karena kulit bayi baru lahir sangatlah sensitif. Hindari kain sintetis dan pilihlah kain katun yang lembut dan menyerap keringat.

Keempat, pilih baju yang tidak memiliki kerah, pilih bagian leher yang longgar dan lebar agar bayi tidak kesulitan untuk bergerak. Hindari juga pakaian yang ketat dan elastis seperti legging untuk bayi berusia di bawah 3 bulan.

Kelima, pilih pakaian yang dapat dibuka dari dua sisi, yaitu di depan dan belakang untuk memudahkan Anda memasang atau melepas pakaian bayi. Hindari pakaian yang memiliki banyak kancing, kait dan ritsleting karena dapat membahayakan bayi, misalnya jika aksesoris tersebut sudah longgar dan terjangkau sehingga dapat dimasukkan ke mulut bayi.

Keenam, untuk pilihan baju hangat, pilih yang terbuat dari bahan katun atau wol, agar memudahkan bayi untuk bernapas dan bergerak.

(Visited 93 times, 1 visits today)