5 Resolusi Keluarga yang Perlu Dilakukan Agar Rumah Tangga Lebih Harmonis Di 2016

161 views Leave a comment
5 Resolusi yang Perlu Dilakukan Di 2016 Untuk Membangun Keluarga Harmonis

Dailymoslem – Semua orang pasti menginginkan sebuah keluarga harmonis yang bisa menjadi tempat pulang setiap hari setelah beraktivitas di luar rumah. Lalu, apa sajakah yang bisa mendukung terbentuknya sebuah keluarga yang harmonis?

5 hal di bawah ini perlu untuk Anda mulai lakukan di tahun 2016 ini agar keluarga Anda lebih harmonis.

Makan Bersama

Jika selama tahun 2015 kemarin semua anggota keluarga lebih sering beraktivitas dan makan di luar, maka usahakan untuk meluangkan lebih banyak waktu makan bersama di meja makan di tahun 2016 ini. Kebersamaan di meja makan bisa membuat anak lebih cerdas dalam bersosialisasi di luar rumah dan juga makan lebih sehat.

Shalat Berjamaah

Usahakan untuk shalat berjamaah saat waktu memungkinkan, misalnya shalat maghrib dan isya’, jika dari pagi sampai sore seluruh anggota keluarga beraktivitas di luar rumah. Selain meningkatkan kebersamaan, kebiasaan shalat berjamaah juga bisa meningkatkan keimanan seluruh keluarga dan membiasakan beribadah bersama kepada anak.

Jadwalkan Liburan

Jadwalkan setidaknya setiap bulanĀ bersama keluarga untuk mendapat waktu berkualitas bersama seluruh anggota keluarga. Liburan juga tidak harus selalu keluar kota atau keluar negeri, bisa juga mengunjungi lokasi wisata di kota Anda. Liburan ke luar kota bisa dijadwalkan sekali saja dalam setahun.

Foto BarengĀ 

Rasakan juga sensasi serunya foto bareng seperti ketika bersama teman-teman, tapi kali ini, lakukan bersama keluarga. Bisa dengan foto bareng saat sedang bertamasya ke lokasi wisata, foto bareng saat meluangkan waktu bersama di rumah atau mungkin meluangkan waktu ke studio foto untuk membuat foto yang bisa dipajang di rumah.

Nonton Bareng

Kegiatan ini biasanya hanya dilakukan bersama teman-teman. Coba rasakan keseruan nonton bareng bersama keluarga baik di bioskop atau menonton DVD di rumah. Tertawa bersama atau larut dengan emosi di dalam film bersama. Jangan lupa pilih film yang cocok untuk semua anggota keluarga, ya!

Main Bersama

Tak hanya perlu dilakukan saat kecil, orangtua juga bisa tetap mengajak anak main bersama meski ia sudah beranjak remaja. Tentu di sini orangtualah yang harus menyesuaikan diri untuk memilih aktivitas yang sedang disukai anak. Hal ini akan membuat anak merasa orangtua seperti temannya sendiri sehingga bisa lebih terbuka kepada orangtua mereka.

Semoga bermanfaat!

(Visited 252 times, 1 visits today)