5 Hal yang Paling Dibutuhkan Anak Dari Orangtua

97 views Leave a comment
5 Hal yang Paling Dibutuhkan Anak Dari Orangtua

Dailymoslem – Banyak orangtua rela melakukan apa saja demi anaknya, asalkan anak bahagia. Mau beli mainan sebanyak apapun atau semahal apapun, pasti dituruti orangtuanya.

Namun, terkadang bukanlah materi yang benar-benar dibutuhkan anak dari orangtuanya. Segala hal yang bersifat materi bisa habis dalam hitungan waktu, yang dibutuhkan anak lebih dari itu.

Lalu, apa saja yang paling dibutuhkan anak dari orangtuanya?

Berikut ini 5 hal yang paling dibutuhkan anak dari orangtuanya, dilansir dari cyf.govt.nz, Jumat (27/11).

Cinta dan Pelukan

Hal sesepele pelukan can cinta bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi anak. Hal ini bisa dilakukan orangtua dengan cara menyentuh anak, menggendong, memangku ataupun menciumnya dalam kehidupan sehari-hari untuk menunjukkan kepedulian orangtua pada anaknya.

Apresiasi

Ketika anak melakukan sesuatu yang baik, berikan pujian dan hadiah padanya agar anak termotivasi untuk melakukannya lagi. Menunjukkan pada anak bahwa Anda menghargai anak adalah cara mengajarkan pada anak untuk menghargai dirinya sendiri. Selain itu, hal ini juga bisa memupuk rasa percaya diri anak.

Senyuman

Mungkin tak pernah terpikirkan oleh Anda, bahwa senyuman Anda adalah hal yang paling dibutuhkan anak. Senyuman yang tulus pada anak bisa menunjukkan banyak hal, bahwa Anda menyayangi mereka, bahwa Anda bangga terhadap mereka, bahwa Anda memperhatikan mereka dan bahwa Anda bahagia karena memiliki mereka.

Ajakan Bicara

Meski kadang anak terlihat tidak tertarik dengan obrolan Anda, sebenarnya anak sangat ingin punya waktu untuk ngobrol bersama orangtuanya. Dengan percakapan bersama orangtua, anak bisa menambah kosakatanya dan juga belajar mengekspresikan apa yang mereka rasakan.

Mendengarkan

Saat anak semakin lancar berbicara, anak akan menannyakan banyak hal dan ingin menceritakan segala sesuatu yang dialaminya. Di saat seperti ini, dengarkan apa yang diceritakan anak dan berikan tanggapan yang terbaik yang bisa anda keluarkan. Ini juga membuktikan bahwa Anda peduli pada mereka.

(Visited 206 times, 1 visits today)