3 Cara Menanamkan Jiwa Pengusaha dalam Diri Anak

79 views Leave a comment
3 Cara Menanamkan Jiwa Pengusaha dalam Diri Anak

Dailymoslem – Sebagai orangtua, sudah menjadi kewajiban kita untuk menanamkan bekal pada anak untuk menghadapi kehidupan setelah dewasa kelak dengan cara memberikan ilmu pengetahuan dan pendidikan kemandirian.

Salah satu yang bisa Bunda ajarkan pada si kecil untuk menjadi bekal hingga dewasa adalah menanamkan jiwa pengusaha dalam diri anak, agar anak memiliki mental dan jiwa yang kuat untuk merintis usaha ketika dewasa kelask. Berikut ini tiga cara yang bisa Bunda lakukan, dilansir dari parenting.co.id.

Rasa Percaya Diri

Rasa percaya diri merupakan pendidikan yang kecil namun mendasar dan bisa berpengaruh banyak pada mental anak. Anak yang tumbuh dengan rasa percaya diri yang kuat bisa berani mengambil keputusan dan memulai sesuatu yang baru. Untuk memupuk rasa percaya diri pada anak sejak kecil, biarkan anak untuk membuat keputusan sendiri dan dukunglah setiap keputusan yang diambilnya. Meski Anda tahu jika keputusan tersebut kurang tepat, cobalah untuk memberi tahunya dengan pelan-pelan dan tetap meminta pendapatnya.

Tahan Banting

Sebagai orangtua, seringkali kita merasa memiliki kewajiban untuk melindungi anak dari berbagai bahaya, mulai dari rasa kecewa, rasa sakit dan juga kegagalan. Namun, ada saat-saat kita harus membiarkan anak merasakan kecewa, sakit dan gagal agar melatih anak untuk bangkit dari setiap kegagalannya.

Kreatifitas

Kreatifitas yang dipupuk sejak dini dapat memberikan bekal bagi anak untuk menemukan ide-ide kreatif untuk berbisnis saat dewasa nanti. Kreatifitas bisa dipupuk dengan mengajak anak melakukan permainan-permainan dan aktivitas yang melatih kreatifitas yang saat ini banyak tersedia di pasaran dan di internet.

(Visited 136 times, 1 visits today)