Panduan Rumah Tangga Bahagia Berdasarkan Islam (2)

275 views Leave a comment
Panduan Rumah Tangga Bahagia Berdasarkan Islam (2)

Dailymoslem – Ada kalanya dalam sebauh rumah tangga terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan. Disana terselip rasa marah, kesal, kecewa dan lain sebagainya. Namun begitu, sudah seharusnya suami dan istri bisa membenahinya dengan cara yang baik. Dan berikut ini video mengenai pasangan bahagia yang dibuat oleh porductivemuslim.

Saling berterima kasih satu sama lain

Membiasakan diri untuk selalu berterima kasih, mengatakan tolong serta meminta maaf sebaiknya dipupuk sejak dini. Dengan begitu, suami dan istri akan selalu harmonis setiap saat.

Saling pengertian mengenai kebutuhan pasangan

Peduli dan mengerti mengenai kebutuhan pasangan akan membuat sebuah mahligai rumah tangga menjadi lebih bahagia. Tawarkan bantuan saat melihat pasangan kesulitan. Bukankan kita juga sangat senang jika diberikan bantuan saat kesulitan?

Menyediakan waktu untuk pasangan

Waktu bersama dan komunikasi merupakan salah satu kunci untuk membuat rumah tangga menjadi harmonis. Jika setiap hari waktu kita dihabiskan dengan bekerja atau kegiatan masing-masing, maka bagaiaman kita akan memperhatikan satu sama lain?

Setidaknya sediakan waktu sebelum tidur untuk saling bercengkrama atau makan malam bersama. Waktu tersebut dapat dipakai untuk menceritakan kegiatan yang telah dilalui atau yang akan dihadapi.

Baca Juga:

Panduan Rumah Tangga Bahagia Berdasarkan Islam (1)

Agar Rumah Tangga Dapat Mencapai Sakinah Mawaddah Warrahmah (1)

Agar Rumah Tangga Dapat Mencapai Sakinah Mawaddah Warrahmah (2)

Astagfirullah, Ternyata Iblis Sangat Bangga Jika Berhasil Menghancurkan Rumah Tangga Muslim

(Visited 228 times, 1 visits today)