Panduan Rumah Tangga Bahagia Berdasarkan Islam (1)

122 views Leave a comment
Panduan Rumah Tangga Bahagia Berdasarkan Islam (1)

Dailymoslem – Kehidupan sebagai suami istri tidak bisa dibilang mudah. Bagaimana tidak? Dua kepala dengan pikiran dan kebiasaan yang berbeda harus disatukan dalam sebuah ikatan mulia bernama pernikahan. Maka tak menutup kemungkinan ada saja perselisihan yang terjadi mewarnai rumah tangga. Bahkan perselisihan tersebut bisa jadi membawa rumah tangga ke dalam perceraian.

Nah, untuk mengatasinya setiap individu harus saling memahami pasangannya dan berusaha tidak membesar-besarkan masalah yang sejatinya kecil. Berikut ini adalah 6 video ilustrasi yang dibuat oleh produktivemuslim mengenai kebiasaan pasangan yang mendapatkan kebahagiaan dalam rumah tangganya.

Saling mencintai karena Allah

Kunci dari sebuah rumah tangga yang bahagia adalah salaing mencitai karena Allah Subhanahu wa Ta’ala. Allah lah yang menentukan dua insan bersatu dalam mahligai rumah tangga, dengan begitu sudah seharusnya perasaan cinta yang ada didasarkan hanya karena Allah dan dijadikan pengingat untuk selalu ingat kepada Allah.

Berkelahi dengan musuh yang sebenarnya

Seperti yang telah disebutkan tadi, bahwa tidak menutup kemungkinan perselisihan akan hadir mewarna rumah tangga. Entahitu berskala besar atau hanya kecil namun bisa menjadi besar. Nah, untuk mengatasinya kedua individu harus sama-sama menyerang musuh sesungguhnya.

Saling membuat nyaman satu sama lain

Buatlah pasangan nyaman dengan memakai pakaian yang bersih, tubuh yang wangi dan senyum yang menawan. Meski tinggal di rumah sendiri, sebaiknya hindari kebiasaan yang jorok yang akan membuat pasangan tidak nyaman.

(Visited 180 times, 1 visits today)