Kisah Inspiratif Para Ibu Rumah Tangga yang Berjuang untuk Gelar PhD Di Australia

284 views Leave a comment
Kisah Inspiratif Para Ibu Rumah Tangga yang Berjuang untuk Gelar PhD Di Australia

Dailymoslem – Menjadi seorang ibu bukanlah perkara mudah. Kita harus merelakan sebagian besar waktu kita untuk mengurus dan menyiapkan segala keperluan anak. Belum lagi pekerjaan rumah yang menumpuk dan menunggu diselesaikan. Apalagi jika ditambah dengan kesibukan menuntut ilmu dengan berbagai tugas dan kewajibannya.

Hidup merantau di negeri orang tanpa bantuan asisten rumah tangga untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah, suami pun harus ikut turun tangan membantu pekerjaan rumah dan mengurus si kecil. Namun, bukan berarti para perempuan ini melalaikan tugasnya sebagai seorang ibu dan istri meski mereka harus berjibaku dengan berbagai program riset yang menyita waktu dan tenaga. Belum lagi pengajian-pengajian muslimah yang tak pernah absen mereka sambangi, tentunya dengan ijin suami.

Memasak secara maraton saat akhir pekan, curi membaca saat si kecil tidur, berbelanja di hari-hari diskon, mengatur shift menjemput anak dengan teman, meracik obat-obatan rumahan untuk batuk pilek musiman, adalah beberapa tipslifehack yang sering dibagikan wanita-wanita ini.

Sebuah tulisan dari perempuan yang mengalami semua hal tersebut, Kanti Pertiwi, menginspirasi para ibu rumah tangga untuk terus mengembangkan diri demi menjadi madrasah yang terbaik untuk anak kelak. Mau tahu cerita selengkapnya? Baca di sini.

 

(Visited 391 times, 1 visits today)