Waspada Godaan Syaitan Saat Mencari Jodoh

170 views Leave a comment
Waspada Godaan Syaitan Saat Mencari Jodoh

Dailymoslem – Perkara jodoh memang hanya hak prerogratif Allah. Hanya Allah-lah yang tahu kapan dan dimana jodoh kita tersebut berada. Namun, hal itu bukan berarti kita hanya diam menunggu tanpa berusaha.

Kita bisa melakukan beberapa cara untuk menemukan jodoh. Misalnya dengan memperluas pergaualan agar bisa bertemu lebih banyak orang, meminta diperkenalkan atau dicarikan jodoh pada keluarga dan saudara. Namun, ada satu hal yang harus kita waspadai dalam mencari jodoh, yaitu godaan syaithan.

Islam mengenal taaruf sebagai cara untuk mengenal calon jodoh kita tersebut. Dalam proses taaruf tersebut, kita melalui proses saling mengenal dengan calon pasangan kita. Oleh karenanya, kita mungkin sering bertemu atau berinteraksi dengannya utuk berbagai urusan.

Di sinilah godaan syaitan itu mungkin akan muncul. Apalagi jika calon pasangan kita tersebut memang memenuhi kriteria yang kita inginkan, kemudian perasaan sayang pun mulai muncul kepadanya. Saat perasaan sayang itu muncul, maka waktu-waktu yang dihabiskan berdua akan terasa berbeda, terasa begitu menyenangkan dan membuat ketagihan.

Agar terhindar dari godaan syaitan, sebaiknya selalu didampingi oleh muhrim pada saat bertemu atau berinteraksi dengan calon kita tersebut. Selain itu, lebih baik juga untuk mempercepat waktu pernikahan jika memang dirasa telah ada kecocokan, agar kita semakin jauh dengan dosa dan dekat dengan sumber pahala. Insha Allah.

(Visited 491 times, 1 visits today)