Untuk Pernikahan yang Bahagia, Pastikan Pasangan Punya 10 Sifat Ini

2146 views

Dailymoslem – Menikah adalah fase terpenting dalam hidup. Tak heran banyak orang yang memimpikannya tapi juga mempertimbangkan begitu banyak hal sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Menikah berarti punya teman yang akan menemani kita berjuang menjalani kehidupan. Inilah 10 sifat pasangan yang bisa membuat kita merasa tinggal dengannya seumur hidup tak pernah melelahkan.

Jujur

Jujur merupakan kunci utama dalam pernikahan. Kejujuran juga akan berdampak pada kesetiaan dan keharmonisan. Jadi, bersyukurlah jika sekarang anda punya pasangan yang jujur meski untuk hal terkecil sekalipun, karena itu merupakan modal utama dalam hubungan.

Kenal Tuhannya

Rasulullah bahkan menyarankan untuk mencari pasangan yang bertakwa kepada Allah. Sebagaimana firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

“Sesungguhnya yang paling mulia di antara kalian adalah yang paling bertaqwa.” (QS. Al Hujurat: 13)

Hidup bersama orang yang kenal akan Tuhannya akan menjadikan hidup kita tidak pernah kehilangan arah. Kita akan selalu punya tempat untuk meredakan masalah-masalah kecil yang mungkin hadir. Dalam Islam sendiri, segala permasalahan manusia telah ada jawabannya dalam Al-Qur’an dan Hadist.

Punya Hubungan Baik dengan Keluarga

Orang yang punya hubungan baik dengan keluarga tentu akan menjadi orang yang menganggap penting keluarga yang akan dimulainya bersama anda kelak.

Mengerti Arti Pernikahan

Sebelum memutuskan menikah, ada baiknya berdiskusi mengenai arti pernikahan dengan pasangan. Tentu kita tidak ingin melakukan hal terpenting dalam hidup dengan orang yang tidak mengerti apa yang sebenarnya sedang dia lakukan.

Next: Berani Mengambil Keputusan

(Visited 4,124 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]