Inilah 7 Tanda Kalau Si Dia Memang Jodoh Kamu

1548 views
doa untuk mempercepat jodoh

Dailymoslem – Jodoh, rezeki dan maut adalah rahasia Allah yang tidak bisa kita ganggu. Tentunya, sebelum memutuskan untuk memutuskan menikah kita akan melewati masa meyakinkan diri sendiri. Apakah dia memang orang yang ditakdirkan Allah untuk kita? Bagaimana caranya kita tahu bahwa dia adalah orang yang ditakdirkan Allah untuk kita atau bukan?

Setidaknya 7 hal berikut ini bisa menjadi tanda bahwa si dia memang orang yang tepat untuk duduk di pelaminan bersamamu.

Orangtua yang Merestui

Orangtua adalah perpanjangan tangan Tuhan di dunia. Seperti kata pepatah, ridho orangtua adalah ridho Allah. Restu orangtua dan anggota keluarga lainnya juga bisa menjadi tanda bahwa dia memang jodoh kita.

Orangtua yang melahirkan dan membesarkan kita biasanya punya feeling tertentu jika orang yang kita pilih tersebut memang orang yang tepat untuk kita atau bukan. Jadi, jangan pernah remehkan restu orangtua.

Merasa Nyaman Saat Bersamanya

Jika kamu merasa nyaman saat bersamanya dan tidak merasa tegang atau grogi, bisa jadi dia memang orang yang ditakdirkan untuk menemani hidupmu hingga tua. Coba bayangkan berbagi hidup dengan orang yang selalu membuatmu canggung atau tegang?

(Baca juga: 10 Cara Agar Terhindar Dari Hubungan yang Haram antara Laki-Laki dan Perempuan)

Cara Mencintai yang Baik

Sebaik-baiknya cara mencintai adalah mencintai karena Allah. Ia tidak mencintai kita karena fisik atau materi, tapi karena Allah semata. Memang kita bisa memilih calon suami atau calon istri berdasarkan rupa, harta dan agama. Tapi semua itu tetap harus didasari cinta kepada Allah terlebih dulu, sehingga kehidupan rumah tangga adalah jalan yang diretas bersama untuk menuju keridhoan Allah.

Menerima Apa Adanya

Jika si dia masih menuntutmu ini itu yang mungkin sulit untuk kamu penuhi, jangan harap semua akan selesai sampai setelah menikah. Justru orang yang selalu menuntut pasangannya untuk menjadi yang ia inginkan akan terus melakukannya bahkan sampai setelah menikah. Dia yang bisa menerimamu apa adanyalah yang akan menjadi teman hidup yang menenangkan.

Dengarkan Kata Hati

Dari semua tanda-tanda, kita sendirilah yang pada akhirnya akan memiliki jawaban tersebut. Maka dengarkanlah kata hati. Untuk sesaat, coba tutup kuping dengan semua pendapat orang lain dan dengarkan kata hati. Itulah kenapa kita harus mengenal dan mencintai diri kita sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.

(Baca juga: 10 Tips Agar Tidak Menikahi Orang yang Salah)

Sholat Istikharah, Libatkan Allah untuk Setiap Pilihan

Terakhir, jawaban dari semua kegalauan yang ada dalam diri kita adalah menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah, karena Allah lah yang memiliki takdir hidup kita. Lakukan sholat istikharah dan serahkanlah segala kegundahan kita kepada Allah, lalu tawakkal untuk menunggu jawabannya.

Berprasangka Baik

Sesungguhnya Allah itu sesuai dengan prasangka hambanya. Maka jika kita sudah melalui proses untuk menuju pernikahan, maka berprasangka baiklah kepada Allah bahwa dia memang benar jodoh kita, dan jikapun bukan, maka Allah pasti akan menunjukkan jalan yang benar jika kita bertawakal. Insha Allah.

(Visited 3,361 times, 3 visits today)