4 Doa Mustajab Untuk Mendapat Jodoh

16750 views

Maha Suci Allah yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui (Q.S. Yasin:36)

Dailymoslem – Berbicara tentang pasangan memang menjadi topik yang sangat menarik, apalagi bagi kita yang sudah cukup umur untuk membangun rumah tangga. Banyak orang yang berharap untuk segera dipertemukan dengan jodohnya, namun kadang kala tak juga dipertemukan meskipun sudah diusia senja. Pasangan kita memang sudah disiapkan oleh Allah SWT, bahkan sebelum kita lahir di dunia ini. Namun perihal siapa dan kapan jodoh itu datang hanya Allah yang tahu. Sebagai seorang hamba Allah yang taat, kita hanya bisa berdoa dan berikhtiar untuk segera disandingkan dengan jodoh yang sudah Allah persiapkan.

Selain berusaha memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang lebih shalih dan taat pada Allah, ada baiknya kita selalu memanjatkan doa agar Allah berkenan untuk mempercepat pertemuan kita dengan belahan jiwa yang selalu dirindukan. Berikut ini beberapa doa yang bisa dilantunkan untuk melengkapi ikhtiar kita dalam mencari jodoh:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

“Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami jodoh (istri-istri) kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami) dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”

(Q.S. Al-Furqan:74)

 

رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ

“Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah waris Yang Paling Baik”

Khusus untuk Laki-laki

 

 هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ رَبِّ

“Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat”

Khusus untuk Perempuan

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا أَخْطُبُهَ وَأَتَزَوَّجُ بِهِ وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدُنْيَا وَالْأَخِرَة

 

“Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat”

(Visited 17,391 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]