Ingin Selalu Bahagia Bersama Pasangan? Sebaiknya 4 Hal Ini Tak Menghantui Rumah Tangga Anda

306 views
Rumah tangga

Dailymoslem – Menikah adalah hal yang paling banyak diinginkan oleh manusia. Bahkan perihal pernikahan bisa menjadi topik paling sering dibicarakan oleh para single mulia. Namun begitu, pernikahan tidak akan berjalan indah jika empat hal ini menyusupi keharmonisan rumah tangga.

Apa saja empat hal yang dapat menjadikan rumah tangga hancur berantakan? Berikut ini pejelasannya.

Kelancaran komunikasi yang tidak dijaga

Seringkali masalah ini yang menyebabkan kerenggangan rumah tangga. Suami atau istri malah lebih sering berbicara dengan orang lain dibandingkan dengan pasangannya sendiri. Hal ini memungkinkan untuk memicu kesalah pahaman bahkan perselisihan.

Apalagi jika yang dibicarakan adalah keburukan rumah tangga sendiri. Kebanyakan suami dan istri sangat tidak senang jika keburukan rumah tangganya diketahui oleh orang lain.

Oleh karena itu, berusahalah untuk terus menjaga komunikasi dengan pasangan. Jika sulit untuk memulai pembicaraan langsung, cobalah ungkapkan melalui tulisan.

Masalah keuangan yang tak segera diselesaikan bersama

Masalah ini, mungkin bisa disebut dengan masalah yang penting dalam keluarga. Misalnya suami yang tidak menjalankan kewajibannya dalam menuntaskan nafkah bagi anak dan istri atau tuntutan istri yang terlalu tinggi pada suami.

Sebaiknya, jika ada masalah keuangan yang datang. Bicarakan dengan kepala dingin. Cari solusinya bersama. Tekan ego masing-masing agar kedua belah pihak sama-sama ridha. Insya Allah dengan keihlasan, Allah akan melimpahkan rezeki dari arah yang tak diduga-duga.

Tidak menunaikan nafkah batin

Tidak dapat dipungkiri, masalah ini juga sering menjadi salah satu alasan perceraian. Istri yang ogah-ogahan melayani suami atau suami yang lebih tertarik pada wanita lain. Hal ini seharusnya dapat dibicarakan dengan baik. Pahami kebutuhan pasangan, coba untuk membuatnya nyaman.

Keterlibatan orang ketiga

Mertua mungkin menjadi salah satu pihak ketiga yang sering merecoki rumah tangga. Pada dasarnya mereka hanya ingin anaknya bahagia. Jadi, percayakanlah ia bahwa rumah tangga kita baik-baik saja dan tentunya bahagia.

Selain mertua, yang sering merusak rumah tangga adalah wanita atau lelaki idaman lain. Hal ini terjadi karena suami atau istri tidak menghormati pasangannya. Jika selalu menjaga perasaan hormat pada pasangan niscaya hal ini tak akan pernah terjadi.

 

(Baca Juga: 5 Hal Yang Harus Dilakukan Pada Tahun Pertama Pernikahan )

(Baca Juga: 5 Ciri Pernikahan yang Bahagia)

 

 

(Visited 866 times, 1 visits today)