Cara Mengetahui Suami Berbohong

231 views Leave a comment
man

Dailymoslem – Kebohongan merupakan salah satu faktor penyebab keretakan dalam hubungan rumah tangga. Sebenrnya saat pasangan sedang berbohong, hal tersebut dapat dilihat secara kasat mata. Maksudnya, ada beberapa hal yang bisa menjadi salah satu indikator bahwa pasangan tengah melakukan sebuah kebohongan. Apa saja tanda bahwa pasangan sedang berbohong?

Menghindari kontak mata

Seseorang yang sedang berbohong biasanya menghindari kontak mata saat diajak berbicara. Hal tersebut secara naluriah tejadi, karena mereka seakan khawatir jika kamu dapat membaca pikirannya lewat mata.

Perubahan dalam gestur tubuh

Saat seseorang berusaha menutupi kebohongannya, ia akan melakukan beberapa gerakan yang tidak wajar. Misalnya sering menggerakan tangan, memaikan benda-bendaseperti ujung baju atau benda terdekat lainnya. Selain itu hal yang biasa dilakukan adalah berbicara dengan tidak jelas, mengaruk tengkuk atau mondar-mandir tidak karuan.

Berkeringat

Berkeringat adalah hal yang umum terlihat ketika jantung seseorang berdetak lebih kencang. Jantung dengan pola seperti itu biasanya menandakan bahwa seseorang sedang dalam masa terancam atau ketakutan. Namun sabarlah terlebih dahulu, lihat juga kondisi lain. Apakah cuaca di luar memang sedang panas atau tidak

Sering menyentuh mulut dan hidung

Hal ini umum dilakukan oleh seseorang yang sedang menutupi kebohongan. Seseorang yang tidak ingin bicara namun dituntut untuk berbicara biasanya akan sering menutup mulutnya. Karena hidung merupakan bagian tubuh yang terdekat dari mulut, maka ia juga akan relfleks memegang hidungm

 

(Visited 461 times, 1 visits today)