Kisah Inspiratif: Rasulullah Tidur Didepan Pintu Rumahnya

1414 views
suami istri

Dailymoslem – Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam adalah seorang lelaki yang tutur dan tingkah lakunya menjadi panutan umatnya hingga akhir zaman. Aisyah Radhiyallahu Anha ketika ditanya perihal kepribadian Nabi selalu menjawab “Khuluquhu Al-Quran” yang berarti Akhlaknya tak ubahnya Al-Quran.

Jika kebanyakn orang berpendapat Romeo dan Juliet adalah kisah cinta paling romantis, Kisah Rasulullah dengan para istrinya termasuk Aisyah adalah lebih romantis dari cerita manapun.

Suatu ketika Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam pernah pulang terlambat ke rumah Aisyah Radhiyallahu Anha karena menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan oleh para sahabatnya. Setelah larut malam, kecemasan Aisyah bertambah. Ia tak bisa tidur, akhirnya hanya bisa terjaga menunggu suami yang paling dicintainya tersebut.

Rasulullah pun berjalan dengan cepat kerumahnya, Beliau tak tega jika istrinya terlalu lama cemas dan menunggu kedatangannya. Namun, niatnya untuk mengetuk pintu hilang begitu saja karena tak ingin membangunkan istri tercintanya.

Akhirnya, Beliau menggelar sorban didepan pintu dan kemudian tidur diatasnya. Dinginnya malam lebih dipilihnya daripada harus membangunkan istri tercinta. Padahal dibalik pintu itu, Aisyah pun tertidur karena ia khawatir tak mendengar suara ketukan pintu suaminya.

Sungguh, cinta karena ketaatan kepada Allah lebih indah dari cinta jenis manapun. Masya Allah..

(Visited 2,150 times, 2 visits today)